Ikuti Amsterdam, PSV Eindhoven & Feyenoord Rotterdam Gagal Menang

PSV Eindhoven/Antara - AFP
07 Desember 2020 06:37 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – PSV Eindhoven dan Feyenoord Rotterdam melengkapi kegagalan tiga kekuatan tradisional sepak bola Belanda memetik poin penuh dalam rangkaian pertandingan pekan ke-11 Eredivisie, kompetisi teratas di Negeri Kincir Angin.

Dalam pertandingan yang berakhir pada Senin (7/12/2020) dini hari WIB, PSV Eindhoven selamat dari kekalahan ketika bertandang ke Stadion Abe Lenstra, markas Heerenveen, berkat gol pada injury time babak kedua.

Mario Gotze membuka keunggulan PSV pada menit ke-28, tetapi tuan rumah melesakkan dua gol melalui kontribusi Henk Veerman (69’) dan Mitchell van Bergen (78’), sehingga skor berbalik menjadi keunggulan tuan rumah 2–1.

PSV akhirnya mampu membawa pulang 1 poin setelah Joel Piroe sukses menjebol gawang tuan rumah ketika pertandingan babak kedua telah memasuki injury time.

Dengan hasil ini, PSV menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 24 poin, di bawah Ajax Amsterdam (27) dan Vitesse Arnhem (25).

Sementara itu, Feyenoord, satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan di ajang Eredivisie musim 2020–2021 ini, dipaksa imbang tanpa gol ketika menjamu tamu dari Almelo, Heracles, di Stadion De Kuip di Rotterdam.

Hasil ini membuat Feyenoord tertahan di peringkat keempat klasemen sementara dengan koleksi nilai 23, sedangkan Heracles di setrip ke-13 dengan poin 9.

Kegagalan PSV dan Feyenoord memetik poin penuh ini mengikuti Ajax, juara terbanyak sepanjang sejarah Eredivisie, 35 kali, yang sehari sebelumnya menelan kekalahan kedua musim ini, takluk 1–2 dari tamunya Twente Enschede di Johan Cruijff Arena di Amsterdam.

Sumber : Football Oranje