Spurs Gasak Arsenal, Leicester Balik ke 3 Poin

Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min - PremierLeague.com
07 Desember 2020 04:57 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Tottenham Hotspur kembali memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah menaklukkan Arsenal dalam derby London matchday ke-11 pada Senin (7/12/2020) dini hari WIB.

Bertarung di Stadion Tottenham Hotspur, tuan rumah asuhan pelatih asal Portugal jose Mourinho memetik kemenangan dengan skor 2–0 atas tamu berjuluk The Gunners berkat dua gol yang dihasilkan pada babak pertama.

Penyerang asal Korea Selatan Son Heung-min membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-13, sedangkan kapten tim Harry Kane menggandakan keunggulan menjadi 2–0 ketika pertandingan babak pertama telah memasuki injury time.

Kedua pemain tersebut menjalin kolaborasi yang mantap di barisan depan Spurs dengan saling memasok assist. Kane memberi assist untuk gol Son, dan Son sebaliknya memberikan assist untuk gol Kane.

Dengan kemenangan itu, Spurs balik ke pucuk klasemen, yang sempat dikuasai Chelsea setelah menaklukkan Leeds United 3–1. Nilai Spurs saat ini 24, berjarak 2 poin meninggalkan Chelsea yang kembali ke peringkat kedua.

Sementara itu, Leicester City kembali ke jalur kemenangan setelah di dua laga liga sebelumnya dikalahkan juara bertahan Liverpool dan tim papan bawah yang juga tim promosi, Fulham.

Pada matchday ke-11 ini, Jamie Vardy dan kawan-kawan berhasil menaklukkan tuan rumah Sheffield United dengan skor tipis 2–1 di Stadion Bramall Lane di Sheffield.

Gol penentu kemenangan Si Rubah dicetak Vardy di ujung pertandingan, tepatnya menit ke-90, setelah Ayoze Perez membawa Leicester City unggul pada menit ke-24, tetapi disamakan Sheffield United lewat aksi Oliver McBurnie 2 menit berselang.

Dengan menangguk tambahan 3 angka, skuad asuhan Brendan Rodgers menduduki posisi ketiga klasemen sementara dengan nilai 21, sedangkan Sheffield United, yang ditukangi pelatih Chris Wilder, semakin terbenam di dasar klasemen dengan nilai hanya 1.

Sumber : PremierLeague.com