Prediksi MU Vs PSG: Saatnya Beraksi, Cavani

Edinson Cavani - Instagram @cavaniofficial21
02 Desember 2020 15:27 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, MANCHESTER—Manchester United (MU) berpeluang menyegel tiket ke babak 16 besar saat menjamu Paris Saint-Germain (PSG) dalam pekan kelima fase grup Liga Champions di Old Trafford, Kamis (3/12/2020). Setan Merah hanya butuh tambahan satu angka untuk segera lolos dari ketatnya persaingan Grup H.

Meski di atas kertas tak mudah mengalahkan tim tamu, MU punya modal untuk berjaya di kandang sendiri. Striker anyar United, Edinson Cavani, tengah on fire jelang duel melawan mantan klubnya itu. Cavani menjadi bintang kemenangan MU dengan dua golnya yang membantu tim mengejar ketertinggalan 0-2 menjadi unggul 3-2 melawan Southampton akhir pekan lalu. Gol Bruno Fernandes juga tak lepas dari peran striker Timnas Uruguay itu.

Penampilan impresif itu sekaligus memupus keraguan banyak pihak. Saat diboyong MU dengan gratis, Cavani dianggap pembelian “panik”. Kini dia sudah mencetak tiga gol dalam lima penampilan di Liga Premier sejauh ini. Tuah Cavani tentu kembali dinanti fans MU ketika menjamu Les Parisiens tengah pekan ini. Cavani sendiri sempat gagal berhadapan dengan PSG pada pertemuan pertama di Paris yang dimenangi MU 2-1.

Kali ini, kesempatan reuni dengan klub yang pernah dia bela selama tujuh musim tentu tak akan disia-siakan Cavani. “Seperti yang saya katakan beberapa pekan lalu, Edinson akan membantu kami. Bagi saya, dia adalah salah satu striker yang bisa mencium gol seperti yang Anda lihat dua kali [saat melawan Soton],” ujar gelandang MU, Bruno Fernandes, dilansir mufc.com.   

MU sementara memimpin klasemen Grup H dengan sembilan poin, disusul PSG dan Leipzig (enam poin). Dengan sisa dua laga, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer hanya butuh imbang kontra PSG untuk menyegel tiket ke fase gugur. Sementara itu, PSG butuh tiga angka untuk memelihara peluang lolos hingga duel terakhir fase grup. Kekalahan akan membuat posisi Kylian Mbappe dkk. serba sulit apabila di laga lain Lepzig mampu menaklukkan Istanbul Basaksehir.

Jika itu terjadi, PSG harus berharap pertolongan MU untuk mengalahkan Leipzig di laga pamungkas agar bisa lolos. Itu pun dengan catatan mereka mampu mengalahkan Basaksehir di pekan keenam nanti. Perjuangan tim asuhan Thomas Tuchel di Old Trafford tak akan mudah karena kondisi Neymar dan Marquinhos masih meragukan. Pilar lain seperti Juan Bernat, Thilo Kehrer dan Julian Draxler dipastikan absen karena cedera. Adapun kiper MU, David de Gea, kemungkinan besar absen karena cedera akhir pekan lalu. Posisinya akan diganti Dean Henderson.

Sumber : JIBI/Solopos