Unggah Postingan Berbau Rasial di Media Sosial, Cavani Minta Maaf

Striker Manchester United - Times
01 Desember 2020 23:17 WIB Andhika Anggoro Wening Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menyelidiki unggahan di media sosial yang dibuat oleh striker Manchester United Edinson Cavani dalam Bahasa Spanyol yang berbau ofensif atau rasis.

Cavani sudah menghapus postingan yang dia kirimkan untuk seorang temannya di Instagram setelah tahu arti kalimat itu dalam bahasa Inggris.

Jika disimpulkan bersalah, Cavani terancam skorsing paling sedikit tiga pertandingan.

Pemain berusia 32 tahun itu mencetak dua ketika United berbalik menang 3-2 setelah tertinggal 0-2 melawan Southampton akhir pekan lalu.

"Pesan yang saya posting setelah pertandingan Minggu itu diniatkan sebagai salam sayang kepada seorang teman untuk berterima kasih kepada ucapan selamatnya setelah laga itu," kata Cavani dalam satu pernyataan seperti dikutip ESPN.

"Yang tak ingin saya lakukan adalah menghina orang lain. Saya sungguh menentang rasisme dan telah menghapus pesan itu begitu dijelaskan bahwa kalimat itu bisa ditafsirkan berbeda. Saya mohon maaf setulus-tulusnya atas kejadian ini."

Cavani sudah menjelaskan kepada United bahwa dia tidak menyadari arti kata itu di Inggris karena kalimat itu sering digunakan di kalangan sahabat di negeri asalnya Uruguay.

"Sudah jelas bagi kami ini sama sekali sama sekali tidak ada niat jahat di balik pesan Edinson dan dia sudah menghapus pesan itu segera setelah diberi tahu bahwa kalimat itu bisa disalahartikan. Edinson sudah menyampaikan permintaan maaf atas akibat yang ditimbulkan ucapan yang tak disengaja itu. Manchester United dan semua pemain kami bertekad sepenuhnya dalam memerangi rasisme," demikian pernyataan United.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia