Advertisement

Hasil Liga Italia, Milan Menang Tanpa Ibrahimovic

M. Syahran W. Lubis
Senin, 30 November 2020 - 04:17 WIB
Sunartono
Hasil Liga Italia, Milan Menang Tanpa Ibrahimovic Para pemain AC Milan bersukacita selepas mencetak gol pertama ke gawang Fiorentina./Antara - AFP

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – AC Milan menegaskan kepemimpinannya di klasemen sementara Serie A Italia setelah menundukkan tamunya Fiorentina dengan skor 2–0, sementara Lazio menelan kekalahan ketika menjamu Udinese.

Dalam pertandingan pekan kesembilan di Stadion Goiuseppe Meazza di San Siro, Milan, pada Minggu (29/11/2020) malam WIB, tuan rumah harus tampil tanpa ujung tombak Zlatan Ibrahimovic yang tengah berkutat dengan cedera hamstring.

Advertisement

Namun, bukan berarti Milan tak mampu tampil tajam. Pertandingan baru berjalan 17 menit, Alessio Romagnoli sudah membuka keunggulan untuk tuan rumah.

BACA JUGA : Daftar Lengkap Bursa Transfer Pemain Liga Italia 

Berselang 17 menit kemudian, Milan menggandakan keunggulan dari titik penalti yang sukses dieksekusi Franck Kessie. Wasit Rosario Abisso menetapkan penalti setelah pemain Fiorentina German Pezzellam melakukan tekel di area terlarang.

Pada menit ke-40, Milan kembali mendapatkan penalti. Kali ini disebabkan handball bek Fiorentina Martin Caceres. Wasit memutuskan penalti setelah meninjau video asisten wasit. Namun, kali ini eksekusi Kessie dapat dimentahkan kiper Bartlomiej Dragowski.

Kemenangan ini mengukuhkan Milan teratas di klasemen sementara dengan nilai 23, berjarak 5 poin dari rival sekotanya Inter Milan di peringkat kedua. Sementara itu, kekalahan ini menahan Fiorentina di posisi ke-16 dengan koleksi 8 angka.

Dalam pertandingan lainnya, tuan rumah Lazio menyerah 1–3 dari tamunya Udinese di Stadion Olimpico Roma. Tuan rumah bahkan sempat tertinggal 0-3 berkat tiga gol yang dilesakkan Tolgay Arslan (18’), Ignacio Pussetto (45’+3), dan Fernando Forestieri (71’).

Lazio hanya bisa memasok sebiji gol balasan pada menit ke-74, itu pun melalui titik penalti yang dieksekusi oleh top skor musim lalu Ciro Immobile. Wasit Gianluca Aureliano menetapkan penalti setelah kiper Udinese Juan Musso mengganjal Immobile di area terlarang.

BACA JUGA : Serie A Liga Italia 2020–2021 Dimulai 19 September 

Kemenangan ini menempatkan Udinese di slot ke-13 klasemen sementara dengan nilai 10, sedangkan Lazio tertahan di peringkat kesembilan dengan 14 angka.

Hasil sementara pekan kesembilan hingga Minggu tengah malam WIB: Sassuolo 0 vs Inter Milan 3; Benevento 1 vs Juventus 1; Atalanta 0 vs Hellas Verona 2; Lazio 1 vs Udinese 3; Bologna 1 vs Crotone 0; AC Milan 2 vs Fiorentina 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Football Italia, Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Ginting di Final All England Open 2024, Jonatan: Tak Disangka

Olahraga
| Senin, 18 Maret 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement