Ini 5 Kutipan Terkenal Mendiang Diego Maradona

Diego Maradona - Reuters
26 November 2020 13:37 WIB Ika Fatma Ramadhansari Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pesepak bola legendaris Diego Armando Maradona tutup usia pada usia 60 tahun.

Maradona yang dinobatkan sebagai pemain bola terbaik abad ini pada tahun 2000 oleh Federation Internationale de Footbal Association (FIFA) ini berpulang akibat serangan jantung seperti dikutip Bisnis Kamis (26/11/2020).

Diketahui sebelumnya bulan ini Maradona telah menjalani operasi otak dan tengah berada di rumah rehabilitasi di Tigre, sebelah utara Buenos Aires.

Tidak hanya menjadi kebanggaan untuk negaranya Argentina, Maradona tampak menjadi inspirasi bagi dunia bola, maupun masyarakat dunia. Rasanya tidak ada orang yang tidak mengenal Maradona.

Hal ini tampak pada pada saat kepergiannya tagar #RIPMaradona trending di twitter. Menyertai tagar ini beberapa penggemar mengutip perkataan dari Maradono. Berikut beberapa quotes atau kutipan yang pernah diucapkan Maradona:

1. "Jika saya meninggal, saya ingin lahir kembali dan saya ingin menjadi pemain sepak bola. Dan saya ingin menjadi Diego Armando Maradona lagi. Saya adalah pemain yang telah memberikan kebahagiaan untuk orang dan itu cukup bagi saya dan saya punya banyak,"

Kutipan Diego Maradona ini diunggah oleh pemain bola Thiago Silva (@tsilva3) melalui Twitter-nya pada Kamis (26/11/2020).

2. "Olahraga inilah yang memberikan saya kebahagiaan. Ini seperti menyentuh langit dengan tanganmu. Terimakasih kepada bola, terimakasih sepak bola,"

Kutipan ini diunggah oleh akun Pietro Cosenza (@pieman_78).

3. "Ketika Tuhan memutuskan inilah waktunya, saya rasa Dia akan datang kepada kita,"

Diunggah pemilik akun Vishal Gurjar (@VChechi01) pada Kamis (26/11/2020).

4. "Tuhan membantu mereka yang membantu diri mereka sendiri"

Diunggah akun _bosskptn (@bosskptn) yang menyertai dengan ucapak terimakasih dan tagar #RIPMaradona.

5. "Jika (Pele) adalah Beethoven, saya adalah Ron Wood, Keith Richards dan Bono sepak bola semua digabung menjadi satu. Karena saya adalah sisi sepakbola yang penuh gairah,"

Kutipan Mardona ini diungkapkan mengenai Pele dan semangatnya dikutip dari Express pada Kamis (26/11/2020).

Sumber : Bisnis.com