Chelsea Menang Dramatis Atas Rennes, Lampard Puji Giroud

Penyerang Chelsea Olivier Giroud (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol penentu kemenangan dramatis atas Rennes dalam lanjutan Grup E Liga Champions di Stadion Roazhon Park, Rennes, Prancis, Selasa (24/11/2020) waktu setempat. - ANTARA/REUTERS/Stephane Mahe
25 November 2020 07:47 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — Manajer Chelsea Frank Lampard mengatakan bahwa gol Olivier Giroud yang menentukan kemenangan 2-1 atas Rennes dalam lanjutan Liga Champions di Roazhon Park, Selasa (24/11/2020) malam waktu setempat atau Rabu WIB, membuktikan penyerang gaek itu masih punya peran di skuad timnya.

Giroud mencetak golnya pada menit pertama masa perpanjangan waktu (injury time) untuk memastikan kemenangan Chelsea sekaligus menerbitkan tiket ke babak 16 besar sebagai pemuncak klasemen sementara Grup E.

"Dia selalu melakukan apa yang dilakukannya malam ini, pemain hebat," kata Lampard selepas laga dilansir dari laman resmi UEFA.

Lampard menambahkan, "Bukan saja soal golnya, melainkan juga saat masuk ia membantu menghubungkan permainan dan memberi kontribusi lewat kemampuan fisiknya."

Giroud baru masuk pada menit ke-68 menggantikan Tammy Abraham, menjalani penampilan keduanya di Liga Champions musim ini untuk Chelsea yang semuanya selalu dari bangku cadangan.

Musim ini, Giroud tak banyak mendapat menit bermain dan lebih banyak diturunkan sebagai pemain pengganti, tetapi Lampard bersikeras itu semua tak mengurangi peran penyerang berusia 34 tahun itu di kuat Chelsea.

"Ia mendapat menit bermain sebab kepadatan jadwal, tetapi Anda bisa lihat sendiri reaksinya atas gol yang dicetaknya," ujar Lampard.

"Dan bukan saja karena itu menentukan kemenangan, tetapi memperlihatkan buah kerja kerasnya di sesi latihan setiap hari dan peran pentingnya untuk tim ini," katanya.

Berkat kemenangan atas Rennes, Chelsea memimpin klasemen Grup E dengan koleksi 10 poin dan sudah lolos ke babak 16 besar.

Artinya, Chelsea bisa melakukan rotasi sebagaimana keinginan Lampard di dua laga sisa Liga Champions sembari berkonsentrasi memperkuat posisi di Liga Inggris.

Chelsea selanjutnya akan menjamu pemuncak klasemen Liga Inggris Tottenham di Stamford Bridge pada Minggu (29/11/2020), sebelum melawat ke markas Sevilla tiga hari berselang, tim lain yang juga sudah meloloskan diri ke babak 16 besar.

Sumber : Bisnis Indonesia