Striker Tua-Muda Beri Kemenangan Milan Atas Napoli

Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol untuk membawa AC Milan menaklukkan Napoli 3/1.Twitteracmilan
23 November 2020 06:07 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – AC Milan menundukkan tuan rumah Napoli dengan skor 3–1 dalam pertandingan penutup pekan kedelapan Serie A Italia di Stadion San Paolo di Naples pada Senin (23/11/2020) dini hari WIB.

Sebanyak tiga gol kemenangan Milan disumbangkan penyerang gaek mereka, Zlatan Ibrahimovic, dengan dua gol serta satu gol dari penyerang muda mereka, Jens Petter Hauge, di menit akhir babak kedua. Gol dari tuan rumah dicetak Dries Mertens yang menceploskan bola ke pojok kiri gawang Milan.

Hasil Milan itu meneruskan catatan tak terkalahkan tim asuhan pelatih Stefano Pioli sekaligus mengembalikan mereka ke posisi terhormat teratas di klasemen sementara yang sempat “dipinjam” beberapa jam oleh Sassuolo yang juga belum terkalahkan.

Bomber asal Swedia Zlatan Ibrahimivic kembali menunjukkan ketajamannya dengan menjaringkan dua gol untuk Milan ke gawang tuan rumah Napoli yang dikawal kiper Alex Meret. Penyerang gaek berusia 39 tahun itu mencetak dua gol awal pada menit ke-20 dan 54.

Napoli yang ditangani mantan pemain dan pelatih Milan Gennaro Gattuso sempat menunjukkan sinyal kebangkitan dengan memberikan sebiji gol melalui kontribusi penyerang asal Belgia Dries Mertens pada menit ke-63.

Namun, tanda-tanda kebangkitan itu terhenti lantaran 2 menit kemudian tuan rumah harus bermain dengan 10 orang setelah gelandang asal Prancis Tiemoue Bakayako mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit Paolo Valeri.

Upaya Napoli untuk mencetak gol tambahan semakin sulit direalisasikan, bahkan sebaliknya Milan menambah satu gol lagi ketika pertandingan telah memasuki injury time melalui gelandang asal Norwegia Jens Petter Hauge yang baru lapangan pada menit ke-73 menggantikan Ante Rebic.

Dengan kemenangan tersebut, Milan mendulang nilai 20, berjarak 2 angka dari Sassuolo di peringkat kedua klasemen sementara, sedangkan Napoli tertahan di posisi keenam dengan koleksi 14 poin.

Hasil lengkap pekan kedelapan: Crotone 0 vs Lazio 2; Spezia 0 vs Atalanta 0; Juventus 2 vs Cagliari 0; Fiorentina 0 vs Benevento 1; Inter Milan 4 vs Torino 2; AS Roma 3 vs Parma 0; Sampdoria 1 vs Bologna 2; Hellas Verona 0 vs Sassuolo 2; Udinese 1 vs Genoa 0; Napoli 1 vs AC Milan 3.

Sumber : Bisnis Indonesia