Advertisement

Prediksi Juventus vs Cagliari: Pirlo Tak Akan Bereksperimen

Andhika Anggoro Wening
Sabtu, 21 November 2020 - 18:47 WIB
Budi Cahyana
Prediksi Juventus vs Cagliari: Pirlo Tak Akan Bereksperimen Alvaro Morata - Eurosport

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pelatih Juventus Andrea Pirlo mengindikasikan tak akan lagi melakukan eksperimen saat Juventus menjamu Cagliari di Stadion Allianz pada lanjutan Serie A Liga Italia, Minggu (21/11/2020) pukul 02.45 WIB.

Pirlo bakal mengandalkan Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata di lini depan untuk menjebol gawan lawan.

Advertisement

"Saya berharap eksperimennya selesai," kata Andrea Pirlo kepada Juventus TV. "Saya memiliki kesempatan untuk bekerja dengan pemain yang sangat ingin berbicara dan membuat beberapa perubahan teknis dan taktis, jadi saya puas dengan ini."

Pirlo kini menghadapi tantangan untuk membangkitkan timnya. Sebagai juara bertahan, Juventus masih tertinggal empat poin di belakang pemuncak klasemen AC Milan.

Karena masalah cedera dan positif Covid-19, Pirlo terpaksa harus mengutak-atik formasi timnya. Tapi, kini semua sudah normal lagi. Cristiano Ronaldo, yang sempat positif Covid-19, sudah bermain kembali.

Pirlo tampaknya akan menduetkan Ronaldo dengan Morata. Sejak tiba di Turin pada awal musim, Morata menggantikan posisi Paulo Dybala di sektor sayap. Ia dan Ronaldo pun seperti menjadi jimat bagi Juve, yang gagal menang saat tak menduetkannya sejak awal yakni ditahan Roma dan Lazio.

Fuel Ronaldo - Morata cukup produktif. Kini, Ronaldo sudah menyumbang enam gol dan satu assist, sedangkan Morata mencetak dua gol dan dua assist.

Zidane menegaskan, ia memilih fleksibel dengan pilihan starternya. "Bergantung pada pertandingan, mungkin sesuatu akan berubah, tapi pertama-tama mari kita beri kesan energik dan kemudian mungkin kita akan mengubah sesuatu," kata dia.

Pirlo memberikan pujian khusus untuk Morata, yang membintangi kemenangan 6-0 Spanyol atas Jerman di ajang UEFA Nations League pada pertengahan pekan. 

"Dia pemain hebat," kata Pirlo. "Kami membawanya (meminjam dari Atletico) karena alasan ini. Kami tahu kualitasnya; sekarang dia juga menemukan kepercayaan diri dan kontinuitas yang kurang dalam beberapa tahun terakhir. Kami tahu nilainya dan kami senang memilikinya."

Juventus akan menjamu Cagliari pada hari Sabtu waktu setempat atau Ahad dinihari, mulai 02:45 WIB, dalam laga yang disiarkan RCTI.

Dalam laga nanti Matthijs de Ligt dan Alex Sandro sudah kembali fit. Namun, Sandro kemungkinan akan memulai dari bangku cadangan.

Pirlo berharap timnya dapat tampil lebih baik ketimbang meraih hasil imbang 1-1 di kandang Lazio sebelum jeda internasional.

"Kami memainkan permainan yang bagus - sayang kami tidak menutupnya (dengan kemenangan)," katanya. "Penting untuk menyelesaikan pertandingan lebih awal. Ini harus menjadi mentalitas. Kami tidak boleh puas setelah mencetak satu gol. Kami harus terus bermain untuk mencoba mengakhiri pertandingan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement