Liverpool Tanam Kapsul Waktu di Lapangan Baru

AXA Training Center - Instagram @liverpoolfc
19 November 2020 14:17 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, LIVERPOOL—Liverpool menanam sebuah kapsul waktu sebagai bagian acara peresmian kompleks latihan terbarunya di AXA Training Center, Kirkby, Merseyside. Kapsul yang berisi sejumlah memorabilia bersejarah klub itu baru boleh dibuka 50 tahun kemudian yakni tahun 2070. Penasaran apa saja isinya?

Dilansir liverpoolfc.com, Rabu (18/11/2020), kapsul waktu tersebut berisi kacamata pelatih Jurgen Klopp, sarung tangan kiper Alisson Becker hingga sepatu yang ditandatangani Virgil van Dijk. Ada pula beberapa koleksi dan dokumen lain yang ditaruh dalam kapsul waktu. Kapsul itu ditanam di AXA Training Center, pusat latihan baru The Reds yang dibangun dengan dana mencapai 50 juta poundsterling (Rp934 miliar).

AXA Training Center yang dibangun sejak 2018 bakal memiliki fasilitas yang lebih lengkap dan mewah ketimbang kompleks latihan lama di Melwood. Ada tiga lapangan dengan ukuran standar serta lapangan dalam ruangan.

Selain itu tersedia dua tempat gym, kolam renang serta aula olahraga. Klopp mengaku kagum dengan kompleks latihan baru yang dimiliki klub. Dia menilai fasilitas tersebut dapat memberikan dampak luar biasa bagi pengembangan tim di masa mendatang.

“Fasilitasnya bagus dan siapa pun yang memiliki kesempatan berkunjung akan terkesan. Ini bangunan yang luar biasa. Anda memiliki semua yang dibutuhkan untuk sekarang dan masa depan,” puji Klopp.