Advertisement

Meski Jerman Dibantai Spanyol, Lew Tetap Dipercaya Latih Der Panzer

Newswire
Rabu, 18 November 2020 - 14:17 WIB
Budi Cahyana
Meski Jerman Dibantai Spanyol, Lew Tetap Dipercaya Latih Der Panzer Joachim Loew - Reuters/Fabrizio Bensch

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Joachim Low tidak akan kehilangan posisinya sebagai pelatih Timnas Jerman setelah skuatnya secara memalukan kalah 0-6 dari Spanyol pada laga UEFA Nations League, Rabu (18/11/2020).

Tim berjuluk Die Mannschaft mendapatkan pelajaran penting dari tim Spanyol dalam pertandingan UEFA Nations League di Seville, saat Ferran Torres mencetak trigol ke gawang kiper Manuel Neuer.

Advertisement

Itu adalah kekalahan terburuk Jerman sejak dihajar dengan skor yang sama oleh Austria pada 1931 dan oleh Prancis (3-6) pada 1958 di laga kompetitif.

Low ditunjuk sebagai pelatih Jerman setelah Piala Dunia 2006 dan telah mempersembahkan trofi Piala Dunia 2014 serta Piala Konfederasi 2017, tetapi timnya secara mengejutkan tersingkir di babak grup Piala Dunia 2028 di Rusia.

Gagalnya Jerman meraih trofi di dua kompetisi internasional sebelumnya (Euro 2016 dan Piala Dunia 2018) serta kekalahan mengejutkan memalukan dari Spanyol, telah menimbulkan spekulasi tentang posisi Low.

Namun, Manajer Timnas Jerman Oliver Bierhoff dengan cepat meredakan spekulasi dan menjamin masa depan Low bersama Jerman dengan mengatakan bahwa pelatih berusia 60 tahun itu akan memimpin lebih lama.

Saat ditanya apakah Low akan memimpin negaranya di Piala Eropa 2020 yang dijadwal ulang musim panas mendatang, Bierhoff mengatakan bahwa Loew masih mendapatkan kepercayaan.

"Tentu saja, ya. Permainan ini tidak mengubah apa pun. Kami masih mempercayai Joachim Loew, tidak diragukan lagi," ujarnya yang dikutip Goal.

"Ketika berbicara tentang pelatih tim nasional, Anda harus berpikir dan menganalisa dari turnamen ke turnamen. Kami ingin mencapai yang maksimal di Piala Eropa tahun depan."

"Kami harus mencerna kekalahan ini terlebih dahulu, ini akan memakan waktu. Semuanya berjalan salah. Kami kehilangan bola dengan mudah dan tim berantakan, itu seharusnya tidak terjadi."

"Kami tidak melakukan tekel atau mempertahankan penguasaan bola. Kami harus belajar dari kekalahan ini dan menarik kesimpulan yang baik."

Flick disebut-sebut menjadi kandidat pelatih yang bakal menggantikan Low suatu saat nanti setelah ia memenangi treble di musim pertamanya sebagai pelatih Bayern Munchen.

Hansi Flick pernah menjadi asisten pelatih Low di Timnas Jerman dari 2006 sampai 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement