Advertisement

Dua Pemain Asing PSS Lelang Jersey untuk Pengobatan Warga yang Kecelakaan

Chrisna Chaniscara
Rabu, 18 November 2020 - 11:57 WIB
Budi Cahyana
Dua Pemain Asing PSS Lelang Jersey untuk Pengobatan Warga yang Kecelakaan Gelandang PSS Sleman, Batata. - Instagram @sandungriwutfc

Advertisement

Harianjogja.com, KARANGANYAR—Aksi solidaritas Guilherme Batata dan Yevhen Bokhashvili untuk Umar, warga Plumbon, Tawangmangu, Karanganyar, yang mengalami kecelakaan kerja terus berlanjut. Setelah berpartisipasi dalam laga amal di Lapangan Plumbon, Jumat (13/11/2020) lalu, duo pemain asing PSS Sleman itu kini melelang jersey mereka untuk tambahan biaya pengobatan Umar.

Mereka melelang kostum Sandung Riwut FC, klub yang mereka bela saat laga amal melawan Tawangmangu All Stars pekan lalu. Kostum Bokhashvili bernomor 10 dengan nama punggung Y. Baha. Sedangkan kostum Batata bernomor 88 dengan nama punggung G. Batata. Kedua jersey berwarna dominan hitam itu dilengkapi tanda tangan masing-masing pemain.

Advertisement

“Penawaran bisa dilakukan lewat Instagram @sandungriwutfc. Lelang kami buka hingga Sabtu [21/11/2020] pukul 17.00 WIB,” ujar panitia lelang, Dhawisa, saat dihubungi JIBI, Selasa (17/11/2020).

BACA JUGA: Bantai Jerman 6–0, Spanyol ke Putaran Akhir Nations League Eropa

Dhawisa mengatakan lelang jersey merupakan inisiatif Manajer Sandung Riwut, Tony Hatmoko, untuk menambah biaya pengobatan Umar yang tangannya harus diamputasi karena kecelakaan kerja. Dalam laga amal pekan lalu, panitia mengumpulkan dana sekitar Rp10 juta yang berasal dari donasi penonton serta manajemen Sandung Riwut.

“Yevhen dan Batata menyambut antusias saat Pak Tony meminta jersey mereka untuk dilelang. Keduanya juga sempat mengunjungi rumah Pak Umar untuk memberi dukungan moral,” ujar Dhawisa.

Panitia melelang jersey Batata dan Bokhashvili dengan open bid Rp100.000. Penawaran selanjutnya bisa dilakukan dengan kelipatan Rp50.000. Dhawisa mengatakan penawaran tertinggi untuk jersey Batata sejauh ini sebesar Rp250.000, sedangkan kostum Yevhen ditawar Rp200.000. Dia berharap pencinta bola bisa ikut berpartisipasi dalam lelang amal tersebut.

“Kami tentu ingin dua jersey ini ditawar tinggi karena semuanya akan dipakai untuk membantu pengobatan Pak Umar. Semoga penawaran bisa terus meningkat sampai lelang ditutup besok Sabtu,” ujar Dhawisa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement