Jelang Laga Lawan Jerman, Ramos Ingin Terus Perkuat Spanyol

Sergio Ramos, kapten tim nasional Spanyol, usai cetak gol dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 melawan Rusia di Luzhniki Stadium, Moskow - Reuters
17 November 2020 22:47 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Sergio Ramos mengatakan ia belum berencana pensiun dari timnas Spanyol dalam waktu dekat ini. Kapten Real Madrid bertekad untuk terus bermain sampai fisiknya tidak mampu lagi.

Saat ini, pemain 34 tahun itu menjadi pesepak bola Eropa paling banyak bermain, dengan 177 penampilan. Rekor itu dia catat setelah bermain pada laga Spanyol melawan Swiss akhir pekan lalu. Pemain yang memulai karier sepak bolanya di Sevilla itu ingin lebih banyak lagi mencatat jumlah pertandingan.

"Saya akan bermain sampai fisik dan kepala saya berhenti mendukung saya," kata Ramos menjelang pertandingan Spanyol lawan Jerman di UEFA Nations League. "Selama saya masih memiliki keinginan, maka saya akan terus hadir."

Spanyol harus mengalahkan Jerman untuk memastikan lolos ke babak empat besar Nations League. Saat ini, Spanyol menempati urutan kedua klasemen grup A4 dengan delapan poin, selisih satu poin dari Jerman yang ada di puncak klasemen.

"Kami mengandalkan diri sendiri," kata Ramos. "Kami harus menang melawan salah satu tim favorit. Ini kesempatan unik untuk menunjukkan apa yang bisa kami lakukan dan ke mana kami ingin bergerak."

Pada laga terakhir di UEFA Nations League, Sergio Ramos gagal melakukan tendangan penalti sehingga timnya hanya bisa meraih hasil imbang 1-1 pada Ahad lalu. Namun kegagalan itu tidak membuatnya ragu untuk mengambil penalti berikutnya. "Jika saya tidak mengambilnya, maka saya tidak akan menjadi saya," ucapnya.

Sumber : Bisnis Indonesia