Advertisement

Dekati Chelsea, Napoli Ingin Kontrak Mantan Penggawa Milan

M. Syahran W. Lubis
Senin, 16 November 2020 - 20:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Dekati Chelsea, Napoli Ingin Kontrak Mantan Penggawa Milan Tiemoue Bakayoko - YouTube

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Tiemoue Bakayoko sangat mengesankan Napoli sehingga mereka dilaporkan sudah dalam pembicaraan dengan Chelsea untuk membelinya secara permanen dengan biaya transfer 18 juta euro.

Gelandang tersebut telah bekerja dengan pelatih Gennaro Gattuso selama masa pinjaman lainnya di AC Milan, dan sejak Chelsea membelinya dari Monaco seharga 40 juta euro pada 2017, juga telah dipinjamkan ke klub lamanya.

Advertisement

Biaya peminjaman di Stadion San Paolo, markas Napoli, adalah 2 juta euro dan tidak ada opsi untuk membeli, tetapi La Gazzetta dello Sport dan La Repubblica mengklaim ada gentleman agreement antara kedua klub sebesar 18 juta euro.

Setelah pembicaraan diselesaikan untuk Gattuso untuk memperpanjang kontraknya hingga Juni 2023, yang diharapkan terealisasi pada akhir bulan ini, Napoli dapat mengalihkan fokus mereka ke proses memermanenkan Bakayoko.

Pemain berusia 26 tahun itu telah membuat enam penampilan kompetitif untuk Partenopei sejak dipinjamkan pada 6 Oktober 2020 dengan menyumbangkan satu assist.

Total biaya 20 juta euro setidaknya 10 juta euro lebih rendah dari yang diminta Chelsea pada jendela transfer musim panas lalu. Kontrak Bakayoko di Stamford Bridge berlaku hingga akhir Juni 2022.

Bakayoko merupakan jebolan akademi muda klub Ligue 1 Prancis Stade Rennais. Dia mendapatkan kontrak profesional pertama di Rennais pada 2011. Dia pindah ke Monaco pada 2014 dan tiga tahun kemudian ke Chelsea. Pemain ini sempat membela Milan semasa klub yang bermarkas di San Siro itu dilatih Gattuso.

Pemain tengah berdarah Pantai Gading itu memiliki satu caps bersama Timnas Prancis ketika dia menjalani debut pada 28 Maret 2017 dalam uji coba yang berkesudahan dengan kekalahan 0–2 versus Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement