Advertisement

Van Dijk Cedera Panjang, Liverpool Lirik Koulibaly Lagi

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 15 November 2020 - 23:57 WIB
Budi Cahyana
Van Dijk Cedera Panjang, Liverpool Lirik Koulibaly Lagi Bek Napoli Kalidou Koulibaly - Metro

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Liverpool akan mencoba lagi untuk merekrut bek Napli Kalidou Koulibaly pada bursa transfer Januari 2021. Namun, sumber di Italia menyatakan Napoli berkeras tidak akan menjual sang pemain dengan nilai transfer kurang dari 70 juta euro (Rp1,17 triliun).

The Mirror mengklaim cedera Virgil van Dijk membuat The Reds kekurangan pemain berkualitas di barisan belakang, sehingga harus mendapatkan bek tangguh pada jendela transfer Januari.

Advertisement

Pilihan pertama mereka adalah bek tengah Timnas Senegal Koulibaly, yang telah menjadi target Liverpool dan Manchester City selama bursa transfer musim panas tahun ini.

Namun, La Repubblica menegaskan kondisinya tidak berubah, siapa pun yang ingin merekrut pemain berusia 29 tahun tersebut, harus merogoh kocek setidaknya 70 juta euro.

Koulibaly terikat kontrak dengan Partenopei, julukan Napoli, hingga akhir Juni 2023 dan beberapa kali menhatakan bahwa dirinya sangat senang bertahan di Stadio San Paolo.

Pemain kelahiran Saint-Die, Prancis, pada 20 Juni 1991 itu bergabung dengan klub Italia selatan tersebut dari jagoan Belgia, Genk, pada 2014. Sebelumnya dia memulai karir profesional bersama klub Prancis Metz pada 2012, berselang 3 tahun sejak mendapatkan kontrak profesional pertamanya di klub tersebut.

Koulibaly memperkuat Timnas Prancis U-20 pada 2011–2012, tapi dia memilih membela negara asal orang tuanya, Senegal, di level senior sejak 2015. Dia memiliki 42 caps bersama Senegal dan termasuk dalam skuad yang finis sebagai runner-up di Piala Afrika 2019 di Mesir, di final kalah 0–1 dari Aljazair.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement