Belgia vs Inggris, Ini Susunan Pemain, Formasi dan Head to Head

Pelatih Inggris, Gareth Southgate - Reuters
14 November 2020 21:37 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pertandingan Belgia vs Inggris ajan tersaji pada matchday kelima UEFA Nations League, Senin (16/11/2020) dini hari di King Baudouin Stadium, Brusel, ini akan berlangsung mulai 02.45 WIB dengan disiarkan Mola TV.

Belgia sekarang ini memuncaki klasemen Grup A5 dengan nilai 9 poin. Mereka unggul 2 poin dari Inggris, juga Denmark, yang ada di bawahnya.

Bila menang di laga ini, Belgia sangat berpeluang lolos ke semifinal. Nantinya hanya satu tim dari masing-masing grup yang akan melaju.

Dalam laga sebelumnya, Belgia mengalahkan Swiss 2-1 dalam laga uji coba. Inggris yang sempat dikalahkan Denmark 0-1, bangkit di laga uji coba dan menang 3-0 atas Irlandia.

Head-to-Head Belgia vs Inggris:

Dalam lima pertemuan terakhir, Inggris menang tiga kali dan Belgia menang dua kali. Laga terakhir di antara mereka, 11 November lalu, dimenangi Inggris 2-1.
Pemain Absen

Banyak pemain absen di kedua kubu. Belgia tak bisa memainkan Alexis Saelemaekers, Leandro Trossard, dan Hendrik van Crombrugge yang cedera. Eden Hazard sempat terkena Covid-19 tapi sudah pulih dan berpeluang untuk dimainkan.

Di kubu Inggris, Trent Alexander-Arnold, James Ward-Prowse, Joe Gomez, dan Marcus Rashford karena cedera. Reece James dan Harry Maguire harus menjalani hukuman kartu merah.

Eric Dier, Kyle Walker, Jordan Pickford, Ben Chilwell, Jordan Henderson, Harry Kane, Raheem Sterling diistirahatkan saat Inggris mengalahkan Irlandia. Mereka akan dimainkan di laga ini.

Prediksi Susunan Pemain Belgia vs Inggris:

Belgia: Courtois; Alderweireld, Denayer, Boyata; Meunier, Tielemans, Witsel, T. Hazard; De Bruyne, Mertens; Lukaku.
Pelatih: Roberto Martinez.

Inggris: Pickford; Walker, Keane, Dier; Trippier, Henderson, Rice, Chilwell; Sterling, Sancho; Kane.
Pelatih: Gareth Southgate.

Prediksi Hasil Belgia vs Inggris:

Kedua tim raksasa Eropa ini diganggu cedera. Belgia adalah tim nomor satu dunia saat ini. Tapi, Inggris terbukti mampu mengalahkan mereka dalam pertemuan sebelumnya. Kedua tim memiliki peluang sama besar untuk menang. Hasil seri pun sangat mungkin terjadi.

Sumber : Bisnis Indonesia