Advertisement

Catat Sejarah, Eks Striker Inter Bawa Makedonia Utara Lolos ke Euro 2020

Newswire
Jum'at, 13 November 2020 - 10:47 WIB
Budi Cahyana
Catat Sejarah, Eks Striker Inter Bawa Makedonia Utara Lolos ke Euro 2020 Makedonia Utara lolos ke Euro 2020 - Instagram @goranpandev19

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Makedonia Utara mencatat sejarah dengan lolos ke Euro 2020 yang akan dihetal tahun depan. Makedonia Utara melaju ke Euro 2020 lewat play-off jalur D. Eks striker Lazio, Inter, Milan, dan Napoli, yang kini berusia 37 tahun, Goran Pandev, menjadi pahlawan.

Dia mencetak gol semata wayang untuk negaranya ketika menaklukkan tuan rumah Georgia 1–0 atas tuan di Stadion Boris Paichadze di Tbilisi pada Jumat (13/11/2020) dini hari WIB.

Advertisement

Pandev yang sekarang berseragam Genoa, memecah kebuntuan pada menit ke-56 dengan menyelesaikan umpan dari Ilija Nestorovski untuk menaklukkan kiper Giorgi Loria.

Dari tujuh percobaan tembakan yang dibukukan oleh Makedonia Utara sepanjang laga, tiga di antaranya tercatat atas nama Pandev.

Georgia sebetulnya sempat mengancam terlebih dahulu pada pertengahan babak pertama melalui tendangan jarak jauh Tornike Okriashvili yang masih dapat diamankan kiper Stole Dimitrievski.

Selepas kemasukan gol Pandev, Georgia tak banyak bisa menciptakan bahaya ke gawang tim tamu yang sukses menjaga keunggulan 1–0 hingga bubaran.

Hasil itu membuat Makedonia jadi negara pertama yang menjadi pemenang dari empat jalur playoff Euro 2020.

Kemenangan itu membuat Makedonia untuk pertama kalinya tampil di putaran final sebuah turnamen sepak bola internasional sejak merdeka dari Yugoslavia 29 tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement