Celta Vigo Tunjuk Eduardo Coudet Jadi Pelatih Baru

Eduardo Codet pelatih baru Celta Vigo - Twitter@RCCelta
13 November 2020 01:27 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Klub La Liga Spanyol Celta Vigo menunjuk Eduardo Coudet sebagai pelatih baru mereka. Mantan pemain tengah itu mengambil alih posisi kosong setelah pemecatan Oscar Garcia pada Senin (16/11/2020).

Mantan gelandang itu sempat bermain untuk Celta pada 2002, tetapi paling terkenal karena bermain di raksasa Argentina San Lorenzo, River Plate, dan Rosario Central.

Pria berusia 46 tahun itu pernah melatih klub-klub di Argentina, Meksiko, dan Amerika Serikat sejak 2015 dan membimbing Racing Club meraih gelar liga Argentina pada 2019, yang merupakan gelar ketiga mereka sejak 1966.

Coudet meninggalkan Racing pada akhir 2019 dan kemudian menukangi klub Brasil, Internacional, yang dia pandu dengan 23 kemenangan dari 43 pertandingan.

"Eduardo Coudet menjadi pelatih baru RC Celta hingga Juni 2022 setelah kesepakatan dicapai antara klub dan pelatih Argentina, yang hingga kini menangani Internacional di Porto Alegre," demikian pernyataan Celta pada Kamis (12/11/2020).

“Coudet akan tiba di Vigo dalam beberapa hari ke depan dan akan ditemani oleh empat asisten. Pelatih baru adalah salah satu yang paling dikenal di Amerika Selatan, di mana dia memimpin menuju kesuksesan yang luar biasa untuk Rosario Central, Club Tijuana, Racing Club, dan Internacional.”

Tim Galicia tersebut saat ini berada di urutan ke-17 klasemen sementara La Liga setelah kalah tiga kali dari lima pertandingan sebelumnya.

Laga mereka setelah jeda internasional adalah dua pertemuan dengan klub-klub Andalusia yakni bertamu ke markas Sevilla dan menjamu Granada.

Sumber : Bisnis Indonesia