Buru Pengganti Ansu Fati, Barca Kembali Incar Depay

Penyerang Lyon Memphis Depay. - Ligue1.com
12 November 2020 01:27 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Barcelona disebut kembali melirik penyerang Lyon, Memphis Depay, setelah salah satu pemain andalan mereka, Ansu Fati, harus absen cukup lama karena cedera. Media-media Spanyol disebut pembelian Depay semakin penting karena sebelumnya Pelatih Ronald Koeman telah mengeluhkan kekurangan di lini depan timnya.

Media Spanyol AS menyebutkan bahwa Koeman masih memendam hasrat untuk mendatangkan Depay yang gagal mereka dapatkan pada bursa transfer musim panas lalu. Hasrat Koeman untuk mendapatkan Depay semakin besar setelah Fati cedera.

Barcelona sendiri disebut belum mengajukan pendekatan kepada Lyon. Akan tetapi Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, memastikan mereka tak akan menjual pemain asal Belanda tersebut pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Meskipun kontrak Depay akan habis pada Juni mendatang, Aulas menegaskan bahwa Depay tak akan meninggalkan Lyon. Dia menyebut Depay merupakan pemain penting bagi Lyon yang bisa membuat mereka meraih sukses musim ini.

"Memphis adalah pemain luar biasa. Dialah yang mengangkat klub, bersama dengan sejumlah pemain lain," kata Aulas dalam wawancara dengan media Prancis RMC.

“Saya adalah orang pertama yang mengatakan dia tidak akan pergi ke Barcelona. Tidak ada yang mendengarkan saya selama jendela transfer lalu karena semua orang mengira dia akan pergi."

"Sejak awal, saya katakan kepada Anda, mereka tidak akan pergi karena pada tahun ketika kami secara tidak adil kehilangan kompetisi Eropa, kami benar-benar harus meraih sukses musim ini. Jadi, dia akan bertahan."

"Dia pria baik dengan hati yang besar."

Performa Memphis Depay musim ini memang cukup apik. Dia total telah terlibat dalam delapan gol (lima gol dan tiga assist) Lyon di Liga Prancis. Dia tercatat hanya kalah dari penyerang PSG, Kylian Mbappe yang telah mencetak tujuh gol dan empat assist.

Lebih jauh lagi, menurut catatan media-media Prancis, tak ada pemain lain yang menciptakan lebih banyak peluang ketimbang eks pemain Manchester United itu. Dia tercatat telah menciptakan 27 peluang bagi timnya musim ini.

Sebelumnya Barcelona dipastikan akan kehilangan Ansu Fati selama empat bulan setelah dia mengalami cedera pada laga kontra Real Betis akhir pekan kemarin. Cedera tersebut memaksa Fati menjalani operasi lutut.

Padahal Ansu Fati merupakan pemain tersubur Barcelona di Liga Spanyol saat ini dengan torehan empat gol.

Pelatih Ronald Koeman sendiri sebenarnya memiliki sejumlah opsi untuk menggantikan Ansu Fati. Dia masih memiliki Lionel Messi, Trincao, Ousmane Dembele hingga pemain muda Konrad De la Fuente untuk mengisi posisi penyerang sayap kiri.

Meskipun demikian, Ronald Koeman tampaknya masih sangat ingin menginginkan Memphis Depay untuk memperkuat skuadnya. Selain untuk mengisi posisi Ansu Fati, Depay juga terbukti bisa bermain sebagai penyerang tengah, posisi dimana Barcelona kekurangan pemain setelah hengkangnya Luis Suarez ke Atletico Madrdi.

Sumber : Bisnis Indonesia