Advertisement

Prediksi Belanda Vs Spanyol: Racik Strategi Terbaik jelang UNL

Chrisna Chaniscara
Rabu, 11 November 2020 - 16:37 WIB
Budi Cahyana
Prediksi Belanda Vs Spanyol: Racik Strategi Terbaik jelang UNL Alvaro Morata - Instagram @alvaromorata

Advertisement

Harianjogja.com, AMSTERDAM—Bentrok panas akan terjadi dalam laga persahabatan antara Timnas Belanda kontra Spanyool di Johan Cruyff Arena, Kamis (12/11/2020) dini hari WIB. Meski berbalut laga sarat gengsi, kedua tim diprediksi akan melakukan sejumlah eksperimen untuk mendapatkan komposisi terbaik sebelum kembali berlaga di UEFA Nations League (UNL).

Timnas Belanda sejauh ini belum kunjung moncer sejak ditangani Frank de Boer. Dalam tiga laganya, Tim Oranye meraih dua hasil seri dan sekali kalah. Belanda tertahan di posisi tiga Grup 1 UNL dengan lima poin, tertinggal dari Polandia (7) dan Italia (6). De Boer perlu segera mendapatkan racikan terbaiknya sebelum jumpa Bosnia-Herzegovina, 16 November dan Polandia, 19 November.

Advertisement

Sang pelatih perlu memutar otak karena opsi skuat kian terbatas dengan absennya Virgil Van Dijk, Marten de Roon, dan Leroy Fer yang cedera. Selain itu, Denzel Dumfries menepi karena terinfeksi Covid-19. De Boer akhirnya memanggil Davy Klaassen (Ajax), Patrick van Aanholt (Crystal Palace), hingga Calvin Stengs (AZ) masuk skuat. “Cara Davy memanifestasikan dirinya di Ajax terlihat bagus. Dia pengganti yang logis untuk De Roon, juga karena Leroy Fer masih cedera,” papar De Boer dilansir ESPN, Selasa (10/11/2020).

Dalam tiga laga awal bersama Belanda, de Boer belum punya formasi paten. Ia menggunakan 4-3-3 yang jadi pola khasnya ketika jumpa tim yang levelnya di bawah Oranje. Uniknya, de Boer memakai 3-5-2 saat imbang 1-1 melawan Italia di Bergamo. Bisa jadi formasi ini yang akan dipilih lawan Spanyol. Sementara itu, Spanyol asuhan Luis Enrique dalam laga UNL terakhir tumbang 0-1 kontra Ukraina. La Roja punya masalah dengan gol, karena hanya membobol gawang lawan sekali dalam tiga partai internasional terakhir.

Dalam kondisi demikian, Enrique tidak bisa membawa wonderkid Barcelona, Ansu Fati, yang cedera empat bulan. Spanyol akan sangat bergantung pada striker Juventus, Alvaro Morata, dan top scorer sementara Liga Primera asal Real Sociedad, Mikel Oyarzabal, untuk merobek pertahanan Belanda. “Morata adalah pemain berbeda. Golnya telah meningkat sejak bergabung Juventus. Saya menyambut baik kembalinya dia di skuat,” ujar Enrique.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement