Siapa Kandidat Pengganti Ansu Fati? Ini 3 Pemain Terdepan

Ujung tombak FC Barcelona Ansu Fati / Antara - Reuters
10 November 2020 17:47 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Barcelona bakal kehilangan Ansu Fati selama empat bulan ke depan. Pemain internasional Spanyol itu harus menjalani operasi meniskus pada Senin setelah mengalami cedera lutut serius pada laga kontra Real Betis akhir pekan kemarin.

Kehilangan Ansu Fati merupakan kerugian besar bagi Barcelona. Pasalnya pemuda berusia 18 tahun itu dinilai sebagai pemain yang paling konsisten di skuad asuhan Ronald Koeman saat ini.

Fati sejauh ini telah mencetak lima gol dan empat assist dari 10 laga Barcelona di semua kompetisi. Dia hanya tertinggal satu gol dari Lionel Messi, tetapi dengan catatan Messi menciptakan lima gol dari titik penalti.

Selama absen Fati, Ronald Koeman harus mencari pengganti untuk mengisi sisi kiri lini serang timnya. Beruntun bagi Koeman, dia memiliki banyak opsi yang bisa bermain di posisi tersebut. Berikut tiga calon pengganti Ansu Fati selama si pemain absen.


Pedri

Pedri merupakan salah satu pemain muda yang cukup mencuri perhatian di awal musim ini. Baru dibeli Barcelona dari Las Palmas, dia langsung mendapatkan kepercayaan dari Koeman dengan bermain sejak awal di beberapa laga.

Pedri sebenarnya berposisi sebagai gelandang serang, posisi yang sama dengan Philippe Coutinho, akan tetapi dia dinilai tak akan keberatan jika harus bermain di posisi sayap kiri demi mendapatkan waktu bermain lebih banyak.


Philippe Coutinho

Philippe Coutinho tampak mulai kembali menemukan performa terbaiknya di bawah asuhan Ronald Koeman. Hal itu tak lepas dari kepercayaan Koeman memberinya peran sebagai gelandang serang di belakang seorang penyerang.

Akan tetapi pemain asal Brasil itu juga dikenal bisa bermain sebagai sayap kiri. Dia pernah bermain di posisi itu di Barcelona sebelum dipinjamkan ke Bayern Munchen dua musim lalu. Coutinho saat ini juga tengah mengalami cedera, namun dia diprediksi akan segera pulih pasca jeda internasional.


Ousmane Dembele

Ousmane Dembele juga dinilai mulai menunjukkan peningkatan performa setelah tiga musim terakhir lebih banyak menderita cedera. Sejauh ini dia telah mendapatkan kesempatan bermain sebanyak delapan kali meskipun sebagian besar sebagai pemain pengganti.

Di awal musim ini Dembele telah mencetak tiga gol dan satu asssist. Akan tetapi penampilan pemain asal Prancis tersebut dinilai masih jauh dari kata konsisten.

Berposisi asli sebagai sayap kanan, Dembele juga disebut tak akan keberatan jika diminta berganti sisi. Dia bisa mendapat lebih banyak waktu bermain dengan mengisi kekosongan yang ditinggalkan Ansu Fati.

Sumber : Bisnis Indonesia