Striker Muda Barcelona Ansu Fati Cedera Berat

Penyerang FC barcelona Anssumane Fati - FCBarcelona.com
09 November 2020 22:17 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Barcelona balik ke jalur kemenangan di pentas La Liga Spanyol dengan menaklukkan tamunya Real Betis, tetapi hasil itu dibayar mahal dengan cederanya pemain depan berusia 18 tahun Anssumane Fati hingga harus absen selama dua bulan.

Pemain depan berdarah Guinea-Bissau tetapi dinaturalisasi menjadi pemain Timnas Spanyol senior itu terpaksa ditarik keluar oleh pelatih Ronald Koeman dan digantikan pemain bintang Lionel Messi pada awal babak kedua.

Ansu Fati mengalami cedera setelah diganjal bek Betis Aissa Mandi dalam insiden yang memicu tendangan penalti yang gagal dikonversi menjadi gol oleh Antoine Griezmann pada menit ke-33. Ansu mencetak lima gol dari 10 penampilan musim ini untuk Barcelona dan memasok dua assist.

Klub Katalan tersebut pada akhirnya mengumumkan bahwa Ansu Fati mengalami robek pada meniskus internal di lutut kiri.

Sumber-sumber ESPN menyebutkan kemungkinan Ansu Fati tidak akan memperkuat Barca antara 4 sampai 8 pekan. Namun, dia bisa absen berbulan-bulan jika cedera itu memaksanya dioperasi.

Bagi Timnas Spanyol, cedera itu membuat mereka tanpa Ansu Fati melawan Swiss, Belanda, dan Jerman dalam laga uji coba dan Nations League bulan ini padahal dia sudah diumumkan masuk skuad asuhan Luis Enrique awal pekan ini.

Jika dia tak bermain sampai Tahun Baru, maka 10 pertandingan Barca bakal tak menyertakan dia, termasuk lawatan ke pemimpin klasemen sementara Atletico Madrid setelah jeda internasional.

Sumber : Bisnis Indonesia