Ditabrak Bus, Mobil Samuel Eto'o Rusak Berat

Samuel Eto'o - Reuters/Tony Gentile
09 November 2020 21:07 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Mantan bintang Timnas Kamerun dan sejumlah klub papan atas Eropa, Samuel Eto’o, mengalami kecelakaan lalu lintas di negara asalnya, Kamerun.

Sebagaimana dilaporkan BBC yang dikuti Football Espana, pria berusia 39 tahun itu sedang dalam perjalanan pulang dari perayaan pernikahan keluarga ketika mobilnya dilaporkan ditabrak bus umum di Jalan Nkongsamba-Douala.

Eto’o tidak mengalami cedera serius dalam tabrakan tersebut, namun kendaraan yang dia tumpangi terlihat rusak parah akibat kejadian tersebut.

Dia kemudian dipindahkan ke rumah sakit setempat di mana kondisinya membaik dan diklasifikasikan sebagai tidak mengancam jiwa menurut, jurnalis Kamerun Martin Camus.

Eto'o adalah pemain vital bagi Barcelona selama waktunya di Catalonia antara 2003 dan 2009, dengan 130 gol luar biasa dalam 199 pertandingan di semua kompetisi.

Dia memenangkan tiga gelar La Liga dan dua Liga Champions di Camp Nou, sebelum bergabung dengan Inter Milan pada 2009, dan memenangkan gelar ganda Serie A dan Liga Champions di musim pertamanya di Italia.

Selain dengan Barca dan Inter, Eto’o sempat berseragam Real Madrid, Mallorca, Chelsea, Everton, dan Sampdoria dan mengakhiri karir profesional di Qatar SC.

Bersama tim nasional negaranya, Eto’o memiliki 118 caps dengan mencetak 56 gol sepanjang 1997 hingga 2014. Dia berperan penting mengantar Kamerun juara Piala Afrika pada edisi 2000 dan 2002 serta juara Olimpiade 2000.

Sumber : Bisnis Indonesia