Gol Cavani Bikin Everton Meradang di Menit Akhir

Edinson Cavani mencetak gol ke gawang Everton, Sabtu (7/11 - 2020) WIB./Twitter
07 November 2020 22:07 WIB Galih Eko Kurniawan Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Gol pemain anyar Manchester United, Edinson Cavani, di menit ke 95 perpanjangan waktu babak kedua membikin Everton meradang kalah 1-3 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Sabtu (7/11/2020) malam WIB.

Menyerang total untuk setidaknya menyamakan kedudukan, Everton malah kena serangan balik di menit-menit akhir perpanjangan waktu. Gerak cepat Bruno Fernandes dari lini tengah MU langsung membuat kocar-kacir pertahanan Everton yang menyisakan satu bek saja.

Cavani yang ada di sisi kiri lini serang MU mengikuti gerak cepat Fernandez dalam skema serangan balik itu. Tanpa ragu-ragu, Fernandes langsung mengoper bola ke Cavani yang berdiri bebas di dalam kotak penalti Everton. Pakai kaki kanan, Cavani menceploskan bola ke gawang Everton.

Ini menjadi gol pertama Cavani bagi MU. Gol pertama yang membuyarkan mimpi pasukan Carlo Ancelotti di kubu tuan rumah untuk bisa menyamakan keadaan setelah tertinggal 1-2. Padahal, Everton lebih dulu unggul dalam pertandingan malam tadi lewat gol Bernard ketika pertandingan baru berjalan 19 menit.

Namun, pasukan Ole Gunnar Solksjaer bisa menyamakan kedudukan lewat gol Fernandes di menit 25 dan berbalik unggul di menit 32 lewat gol Fernandes lagi. MU akhirnya menang meyakinkan 3-1 setelah Cavani melesakkan gol ketiga.

Hasil ini membuat Everton tertahan di peringkat kelima klasemen sementara sampai malam ini dengan poin 13. Sementara, bagi MU, kemenangan ini mengerek posisinya naik dua peringkat dari 15 ke 13 dengan poin 10.