Advertisement

Prediksi Borussia Dortmund Vs Bayern Munchen: Demi Takhta Singgasana

Chrisna Chaniscara
Sabtu, 07 November 2020 - 07:47 WIB
Budi Cahyana
Prediksi Borussia Dortmund Vs Bayern Munchen: Demi Takhta Singgasana Erling Braut Haaland/Instagram erling - haaland

Advertisement

Harianjogja.com, DORTMUND—Gairah yang meluap-meluap bakal mewarnai duel antara Borussia Dortmund melawan Bayern Munchen dalam lanjutan Bundesliga di Signal Iduna Park, Minggu (8/11/2020) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama tengah dalam performa puncak jelang laga bergengsi bertaju Der Klassiker itu. Laga bisa kian panas karena pemenang dari laga ini bakal menjadi pemuncak klasemen sementara.

Bayern dan Dortmund memiliki poin identik, 15, dalam enam pekan awal Bundesliga. Namun Thomas Muller dkk. lebih layak berada di singgasana karena keunggulan selisih gol. Di laga kali ini, keganasan juru gedor Bayern bakal diuji rapatnya lini belakang Dortmund. Kali terakhir gawang Roman Burki kebobolan adalah saat mereka kalah 1-3 dari Lazio di pekan pertama Liga Champions. Setelah itu gawanga Dortmund selalu clean sheet di empat laga berikutnya.

Advertisement

Di sisi lain, tim tamu sangat agresif dalam beberapa laga terakhir. Tim asuhan Hansi Flick mencetak 15 gol hanya dalam tiga pertandingan! Mereka mengalahkan Atletico Madrid 4-0 dan membantai Eintracht Frankfurt 5-0. Terakhir mereka menguliti RB Salzburg 6-2 di Liga Champions beberapa hari lalu. Petinggi klub, Sebastian Kehl, menilai performa pertahanan yang terus menanjak sangat berharga untuk menghadapi tim macam Bayern. “Hal tersebut akan sangat membantu ketika bermain nanti,” ujarnya dilansir Bild, Jumat (6/11/2020).

Namun bukan berarti Die Borussen hanya mengandalkan pertahanan. Tuan rumah punya Erling Haaland yang sudah menjaringkan lima gol dari lima laga di Bundesliga. Kiper Bayern, Manuel Neuer, terang-terangan meminta rekannya mewaspadai striker Timnas Norwegia itu. Jika lengah, Neuer bisa gagal meneruskan clean sheets di tiga laga terakhir. “Saya hanya berharap Haaland tak memberi saya kejutan dengan kaki kanannya,” ujar Neuer.

Bayern akan tampil tanpa kekuatan penuh di pertahanan menyusul cedera Alphonso Davies dan Niklas Sule yang baru sembuh dari Covid-19. Di kubu Dortmund, Emre Can, Marcel Schmelzer serta Dan Axel Zagadou masih menepi karena cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement