Setelah Taklukkan PSG & Leipzig, MU Ditekuk Istanbul Basaksehir Gara-gara Eks Striker Chelsea

Eks striker Chelsea, Demba Ba, yang kini memperkuat Istanbul Basaksehir - Instagram @ibfk2014
05 November 2020 03:57 WIB Rayful Mudassir Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Manchester United (MU) takluk 1-2 dari Istanbul Basaksehir pada laga ketiga penyisihan Grup H Liga Champion di Stadion Basaksehir Fatih Terim, Kamis (5/11/2020) dini hari.

MU tertinggal dua gol terlebih dulu sebelum memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2. Kedua gol Istanbul diciptakan Demba Ba dan Edin Visca.

Baru 12 menit peluit tanda permainan ditiupkan wasit, Istanbul sudah unggul. Eks striker Chelsea, Demba Ba, yang berdiri tanda kawalan menjebol gawang yang dijaga kiper Henderson.

Gol ini menyebabkan pertahanan MU kian kendur. Beberapa kali Demba Ba tanpa kawalan dan mengancam pertahanan Setan Merah. Pada menit ke-40, Edin Visca kembali memperlebar keunggulan menjadi 2 - 0. Gol ini memanfaatkan lemahnya penjagaan di lini pertahanan MU. Dia bebas melesakkan bola ke gawang Henderson dari sisi kanan gawang

MU memperkecil ketertinggalan lewat gol sundulan Anthony Martial tiga menit berselang. Martial menanduk bola hasil umpan cantik bek Luke Shaw dari sayap kiri.

Dalam dua pertandingan terakhir, Istanbul selalu kalah belum pernah menang melawan PSG dan RB Leipzig. Sementara itu, MU dalam dua pertandingan penyisihan grup menyapu bersih kemenangan dari dua klub eropa tersebut. Kini MU masih memimpin klasemen sementara dengan enam angka.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia