Kariernya di Arsenal Ambyar & Makan Gaji Buta, Ozil Jadi Penasihat Perusahaan Keuangan

Mesut Ozil - Reuters/David Klein
02 November 2020 22:07 WIB Leo Dwi Jatmiko Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Mesut Ozil yang tak lagi terpakai di Arsenal dan terpaksa makan gaji buta kini menempa karier baru di bidang keuangan. Ozil bergabung dengan perusahaan modal ventura Class 5 yang berbasis di San Francisco. Ozil menjabat sebagai penasihat strategis.

Dilansir dari Bloomberg, Senin (2/11/2020), gelandang Jerman tersebut sudah menjadi investor di Class 5, yang mengelola lebih dari US$100 juta aset.

 “Saya bersemangat untuk membentuk dan mengerjakan karir pasca-sepak bola saya sementara saya masih aktif bermain sepak bola,” katanya dilansir dari Bloomberg.

Class 5 merupakan sebuah perusahaan modal ventura asal Amerika Serikat. Perusahaan ini kerap menyalurkan pendanaan kepada perusahaan rintisan di pasar negara berkembang. Class 5 saat ini dipimpin oleh tiga pemuda yaitu Joel Ayala, Zach Finkelstein dan Jonathan Krause.

Adapun Ozil, saat ini karir sepak bolanya di Arsenal kurang gemilang. Ozil lebih sering mengisi bangku cadangan The Gunners.

Nama Ozil juga  tidak masuk dalam skuat Arsenal untuk Liga Europa musim ini. Masa depan pemain berusia 31 tahun itu belum menemui kepastian di Arsenal setelah terus menerus diabaikan Mikel Arteta sehingga tidak bermain sejak Maret 2020.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia