Advertisement

MU Kalah & Kian Terpuruk, Pogba Minta Maaf

Newswire
Senin, 02 November 2020 - 14:07 WIB
Budi Cahyana
MU Kalah & Kian Terpuruk, Pogba Minta Maaf Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kanan) dan gelandang serang Paul Pogba. - Reuters/John Sibley

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Manchester United ditaklukkan Arsenal 0-1 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Senin (2/11/2020). Paul Pogba, menyatakan permintaan maaf setelah menjadi aktor utama kekalahan timnya.

Pogba mengakui bahwa Manchester United bermain buruk pada laga itu. Dia menyatakan mereka tak menunjukkan performa seperti saat membungkan RB Leipzig 5-0 pada laga Liga Champions pekan lalu.

Advertisement

Pogba juga meminta maaf karena menyebabkan Arsenal mendapatkan hadiah penalti. Pogba menjatuhkan Hector Bellerin di kotak penalti yang membuat wasit menghukum Manchester United.

"Setelah performa bagus melawan RB Leipzig, kami tak melakukan hal itu hari ini," ujar Pogba usai pertandingan.

"Kami harus mencari tahu kenapa, detailnya dan untuk saya sendiri. Saya tak bisa melakukan pelanggaran seperti itu. Saya kira saya menyentuh bola tetapi ternyata tidak dan itu membuat kami kebobolan hari ini."

Paul Pogba mengakui bahwa dirinya membuat keputusan yang salah saat menjegal Bellerin. Dia pun mengakui bahwa dirinya masih harus belajar banyak saat bertahan.

"Ketika anda mencoba menyentuh bola sebelum orangnya, saya merasa sedikit menyentuh dia. Saya tahu saya berada di kotak penalti dan saya tahu itu sebuah kesalahan," kata dia.

"Pada akhirnya, saya seharusnya tak memberikan mereka penalti seperti itu. Saya seharusnya membiarkan dia menguasai bola dan mencoba memblok umpan silang."

"Mungkin hal itu karena saya sedikit kekurangan nafas karena sebelumnya saya baru saja berlari dan itu membuat saya melakukan kesalahan bodoh. Saya akan belajar dari itu."

"Saya belum mampu bermain baik saat bertahan di dalam kotak penalti dan saya harus memperbaikinya. Saya selalu bisa berkembang di sektor itu."

Pogba juga menilai Manchester United harus lebih tajam di lini depan. Hal itu juga dia lontarkan sebagai refleksi kepada dirinya sendiri.

"Kami harus lebih baik dan mencetak gol. Kami harus lebih baik saat menguasai bola dan lebih berbahaya. Kami harus bermain lebih baik, dimulai dari saya," kata dia.

Kekalahan 0-1 dari Arsenal itu membuat Manchester United total telah menderita tiga kekalahan dari enam laga Liga Inggris di awal musim ini. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer saat ini pun menduduki posisi ke-15 klasemen sementara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement