Skor Tipis, Arsenal Tundukkan MU di Old Trafford

Kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) merayakan golnya ke gawang Manchester United, diiringi Alexandre Lacazette. - Twitter@Arsenal
02 November 2020 07:27 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Manchester United menelan kekalahan ketiga di kandang di ajang Liga Primer Inggris musim 2020–2021 ini setelah ditaklukkan tamu dari London, Arsenal, dengan skor tipis 0–1 pada Senin (2/11/2020) dini hari WIB.

Bertarung di Stadion Old Trafford di Manchester pada matchday ketujuh Liga Primer, satu-satunya gol kemenangan Arsenal dihasilkan kapten asal Gabon Pierre-Emerick Aubameyang dari eksekusi penalti pada menit ke-69.

Wasit Mike Dean menunjuk titik putih setelah pemain MU Paul Poigba menekel bek Arsenal Hector Bellerin yang tengah membantu serangan hingga kotak penalti MU.

BACA JUGA : Spanduk Rasialisme Coreng Muka Liga Premier

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer menurunkan ujung tombak Marcus Rashford sejak awal. Rashiford mencetak hattrick hanya dalam 16 menit ketika MU melumat wakil Jerman RB Leipzig dalam pertandingan Liga Champions pada pertengahan pekan lalu.

Dia bertandem sejak laga dimulai dengan Mason Greenwood yang juga satu kali menjebol gawang Leipzig, tetapi pencetak gol lainnya saat itu, Anthony Martial tak bisa bermain akibat skorsing akumulasi kartu.

Solskjaer menurun eks ujung tombak Paris Saint-Germain Edinson Cavani 16 menit menjelang pertandingan selesai menggantikan Greenwood, tetapi gagal mengelakkan MU dari kekalahan.

Dengan hasil ini, Arsenal kembali ke jalur kemenangan di ajang Liga Primer Inggris setelah menelan dua kekalahan masing-masing dengan skor 0–1 ketika bertemu Manchester City dan Leicester City.

BACA JUGA : Liga Inggris: City Dipaksa Imbang Lawan West Ham

Bagi MU, ini kekalahan ketiga mereka musim ini yang semuanya terjadi di nOld Trafford. Dua kekalahan sebelumnya mreka dapatkan dari Crystal palace 1–3 dan Tottenham Hotspur 1–6.

Tambahan 3 poin menempatkan Arsenal di posisi kedelapan dengan koleksi nilai 12, sedangkan MU di setrip ke-15 dengan nilai 7.

Hasil sementara pekan ketujuh: Wolverhampton 2 vs Crystal Palace 0; Sheffield United 0 vs Manchester City1; Burnley 0 vs Chelsea 3; Liverpool 2 vs West Ham 1; Aston Villa 3 vs Southampton 4; Newcastle 1 vs Everton 2; Manchester United 0 vs Arsenal 1.

Sumber : Bisnis.com