Advertisement

Kane-Son Heung-min Moncer, Mourinho Puji Pochettino

Newswire
Rabu, 28 Oktober 2020 - 04:27 WIB
Budi Cahyana
Kane-Son Heung-min Moncer, Mourinho Puji Pochettino Pelatih Jose Mourinho - Metro

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Jose Mourinho memuji pelatih Tottenham Hotspur sebelumnya, Mauricio Pochettino, karena berhasil memadukan Harry Kane dan Son Heung-min.

Son Heung-min mencetak delapan gol musim ini seusai kemenangan 1-0 atas Burnley pada Selasa dini hawi WIB, hasil assist dari Kane melalui sundulan setelah menerima sepak pojok Erik Lamela.

Advertisement

Spurs saat ini berada di urutan kelima klasemen liga Inggris, dua poin di belakang posisi pertama yang ditempati Everton.

Kedua pemain tersebut total telah mencatatkan sembilan gol untuk musim ini, dengan Kane menyumbangkan tujuh assist dari delapan gol Son. Son mencatatkan dua assist dari lima gol yang ditorehkan penyerang Inggris tersebut.

Duo striker tersebut total telah mencetak 29 gol di karier Liga Premier mereka, hanya kalah dari duet Chelsea Frank Lampard dan Didier Drogba dengan 36 gol.

"Keduanya mulai saling klop di masa Mauricio (Pochettino)," kata Mourinho, Selasa (27/10/2020).

"Saya sendiri tidak menerima pujian ini sendiri, mari berbagi dengan Mauricio. Mereka bermain bersama untuk waktu yang lama, mungkin dengan cara berbeda karena Harry tidak selalu menjadi penyerang tengah sekarang."

"Apa yang lebih menyenangkan saya tentang mereka berdua adalah mereka bukan hanya dua pemain top, tetapi teman dekat, tidak ada kecemburuan, mereka berdua bermain untuk tim."

Kane sendiri mengatakan bahwa Spurs menunjukkan tanda-tanda kemajuan di bawah asuhan Mourinho ketika mereka berusaha memenangkan trofi utama pertama sejak Piala Liga 2008.

"Saya pikir kami berada pada tahap di mana kami telah begitu dekat selama bertahun-tahun, banyak dari kami telah bersama selama empat atau lima tahun," kata Kane.

"Kami tahu dengan tim yang kami miliki dan para pemain yang kami miliki, kami bisa melakukan sesuatu yang istimewa."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Ginting di Final All England Open 2024, Jonatan: Tak Disangka

Olahraga
| Senin, 18 Maret 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement