Prediksi Gladbach Vs Real Madrid: Pantang Terperosok Lagi

Sergio Ramos - Instagram @sergioramos
27 Oktober 2020 19:07 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, MONCHENGLADBACH—Duel pekan kedua Grup B Liga Champions melawan Borussia Monchengladbach datang di waktu yang tepat untuk Real Madrid. Los Blancos baru saja memulihkan mentalnya lewat kemenangan meyakinkan 3-1 atas Barcelona setelah dipermalukan Shakhtar Donetsk 2-3 di laga perdana Liga Champions beberapa hari lalu.

Hasil positif di El Clasico akhir pekan lalu diprediksi akan menular saat Madrid melawat ke markas Monchengladbach di Borussia Park, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB. Apalagi tim tamu kini dapat memainkan kapten sekaligus bek andalan, Sergio Ramos, yang absen saat Madrid takluk dari Shakhtar. Meski demikian, Madrid tetap harus waspada dengan potensi kejut tuan rumah.

Florian Neuhaus dkk. terbukti mampu merepotkan tim sekelas Inter Milan setelah memaksakan hasil imbang 2-2 di Giuseppe Meazza. Monchengladbach bahkan hampir menang di laga pertamanya di Grup B andai Romelu Lukaku tak mencetak gol di menit ke-90. Setelah laga itu, tim asuhan Marco Rose mampu menjaga konsistensi dengan membekuk Mainz 3-2 di Bundesliga akhir pekan lalu. “Kami imbang di laga tandang melawan Inter yang kuat. Secara natural itu membuat kami lebih percaya diri. Hasil tersebut membuat kami lebih berani dan lebih kuat di laga selanjutnya,” ujar kiper Monchengladbach, Yann Sommer, dilansir Borussia.de, Senin (26/10/2020).

Striker Jonas Hofmann bisa menjadi mimpi buruk apabila Madrid lengah dalam bertahan. Hofmann belakangan menjadi kunci permainan Monchengladbach dengan torehan tiga gol dan empat assist dalam lima laga terakhir di semua kompetisi. Sayangnya tuan rumah kerap melempem ketika bersua tim dari Negeri Matador. Mereka cuma menang sekali dalam 11 laga terkini melawan tim-tim Spanyol, delapan berujung kekalahan. 

Sebaliknya, Madrid selalu menang dalam tiga lawatan terakhirnya ke Jerman. Terbaru, mereka mengalahkan Bayern Munich 2-1 di leg pertama babak semifinal Liga Champions 2017/2018. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, senang tim bisa memupus mimpi buruk di laga kontra Donetsk dengan kemenangan di El Clasico. Dia menilai Luka Modric dkk. tampil sempurna. “Namun kami harus tetap tenang, tetap bersatu untuk laga selanjutnya,” ujar Zidane dilansir realmadrid.com. 

Los Blancos pantang keok jika tak ingin kian terperosok di dasar klasemen Grup B. Trio Karim Benzema, Vinicius dan Marco Asensio diandalkan untuk menerobos pertahanan lawan. Barisan gelandang seperti Luka Modric dan Federico Valverde juga bisa diandalkan mencetak gol jika lini depan macet. Keduanya total mengemas tiga gol dalam dua laga terakhir.

Sumber : JIBI/Solopos