Prediksi AC Milan Vs AS Roma: Pantang Jemawa Lawan Serigala

Zlatan Ibrahimovic (kiri) dan Brahim Diaz - Instagram @acmilan
26 Oktober 2020 17:37 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, MILAN—AC Milan seperti sudah “lupa” caranya kalah di awal musim 2020/2021. Kemenangan 3-1 atas Celtic pada Liga Europa beberapa hari lalu menjadi kemenangan kedelapan beruntun Rossoneri di semua kompetisi musim ini. Konsistensi tersebut turut membawa Zlatan Ibrahimovic dkk. memuncaki klasemen sementara Serie-A dengan 12 poin dari empat laga.

Jika ditarik mundur ke musim lalu, Milan ternyata telah merangkai laju impresif tanpa kekalahan dalam 21 pertandingan beruntun. Itu menjadi deretan laga tak terkalahkan terpanjang Milan sejak 1996. Tren positif ini seperti menjadi sinyal bahwa Milan telah kembali menjadi salah satu klub yang layak ditakuti.

Namun Rossoneri pantang jemawa saat menjamu AS Roma dalam lanjutan Liga Premier dkk. di San Siro, Selasa (27/10/2020) dini hari WIB. Serigala Ibu Kota, julukan Roma, bisa memberi terkaman mematikan apabila Milan lengah sedikit saja di kandang.

Edin Dzeko dkk. selalu mencetak minimal dua gol dalam 10 dari 12 laga terakhirnya di Sere-A. Di dua laga terakhir, Roma bahkan sukses menjaringkan tujuh gol. Pelatih Milan, Stefano Pioli, menyadari timnya cepat atau lambat akan menemui kesulitan. “Hasil yang baik meningkatkan kepercayaan diri, tapi kami tahu betul saat-saat sulit akan datang dan kami harus mengatasinya,” ujar Pioli dilansir Football Italia, Minggu (25/10/2020).

Pioli mengakui Roma punya lini depan berbahaya dan bisa menjadi ujian besar bagi timnya yang baru kebobolan sebiji gol di Serie-A. Selain punya bomber macam Dzeko dan Pedro, Roma punya gelandang produktif macam Jordan Veretout yang sudah mengemas tiga gol. Milan sendiri berpotensi tampil tanpa Hakan Calhanoglu dan Ante Rebic yang masih cedera bahu.

Zlatan Ibrahimovic akan kembali menjadi senjata utama Milan mengoyak pertahanan lawan. Upaya Milan bakal lebih mudah karena Roma belum dapat memainkan bek Chris Smalling dan Amadou Diawara. Beruntung Gianluca Mancini batal absen usai dinyatakan negatif Covid-19. 

Sumber : JIBI/Solopos