Advertisement

AZ Tak Terkalahkan, Tapi Tak Pernah Menang di Liga Belanda

M. Syahran W. Lubis
Senin, 26 Oktober 2020 - 08:27 WIB
Sunartono
AZ Tak Terkalahkan, Tapi Tak Pernah Menang di Liga Belanda ADO 2, AZ 2, hasil imbang kelima beruntun untuk AZ. - @AZAlkmaar

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – AZ Alkmaar, yang finis di posisi kedua Eredivisie Belanda musim lalu dengan nilai sama dengan Ajax Amsterdam saat kompetisi disetop akibat pandemi corona, pada musim ini meneruskan hasil unik yaitu belum terkalahkan, tetapi juga belum pernah menang.

Dalam pertandingan penutup pekan keenam Eredivisie yang berlangsung di Stadion Cars Jeans di Den Haag pada Senin (26/10/2020) dini hari WIB, AZ dipaksa bermain imbang oleh tuan rumah ADO Den Haag dengan skor 2–2.

Advertisement

BACA JUGA : HARIAN JOGJA HARI INI: HB X Minta Belanda Kembalikan 

Bertarung di bawah kepemimpinan wasit Allard Lindhout, dua kali AZ unggul, tetapi dua kali pula gagal mencegah datangnya gol balasan tuan rumah, yang kedua hanya 4 menit menjelang pertandingan selesai.

Tim tamu asuhan pelatih Arne Slot membuka keunggulan ketika pertandingan memasuki menit ke-33 melalui Albert Gudmundsson, tetapi ADO sukses memberikan gol balasan pertama pada menit ke-64 leeat kontribusi Milan van Ewijk.

Hanya berselang 2 menit kemudian AZ memulihkan keunggulannya melalui aksi Jesper Karlsson, tetapi kemenangan di depan mata dimusnahkan oleh gol kedua tuan rumah yang dicetak oleh Michiel Kramer, yang baru bermain selama 5 menit menggantikan David Philipp.

Dengan demikian, dari lima pertandingan yang telah mereka jalani, AZ selalu menuai hasil imbang. Akibatnya, AZ kini menghuni peringkat ke-10 dengan nilai 5.

AZ masih memiliki tabungan satu laga tunda yakni matchday pertama melawan tuan rumah Utrecht. Laga tersebut, yang sedianya digelar pada pertengahan bulan lalu, ditunda karena AZ bertarung di kualifikasi Liga Champions Eropa, kalah 0–2 dari tuan rumah klub Ukraina Dynamo Kiev.

BACA JUGA : Liga Belanda Disetop, Ajax Ikhlas Batal Juara 

Sementara itu, ADO Den Haag, yang ditangani mantan pemainnya Aleksandar Rankovic yang berasal dari Serbia, saat ini menempati peringkat ke-15 dengan nilai 4.

Hasil lengkap pekan keenam: VVV Venlo 0 vs Ajax 13; Utrecht vs Twente; PEC Zwolle 0 vs Willem II 0; Heerenveen 4 vs Emmen 0; Fortuna Sittard 1 vs Groningen 3; Vitesse 2 vs PSV 1; Sparta Rotterdam 1 vs Heracles 1; Waalwijk 2 vs Feyenoord 2; ADO 2 vs AZ 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com, Eredivisie.nl

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Ginting di Final All England Open 2024, Jonatan: Tak Disangka

Olahraga
| Senin, 18 Maret 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement