Advertisement

Duo Insigne Lesatkan Napoli Naik di Posisi Kedua Klasemen Serie A

M. Syahran W. Lubis
Senin, 26 Oktober 2020 - 08:17 WIB
Sunartono
Duo Insigne Lesatkan Napoli Naik di Posisi Kedua Klasemen Serie A Penyerang Napoli Lorenzo Insigne./Antara - AFP

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Napoli merangsek naik ke posisi kedua klasemen sementara setelah menundukkan tuan rumah Benevento dengan skor tipis 2–1 dalam pertandingan pekan kelima Serie A Italia. Bertarung di Stadion Ciro Vigorito di Benevento, tuan rumah yang berstatus tim promosi membuka keunggulan pada menit ke-30 melalui kontribusi Roberto Insigne, adik kandung kapten Napoli Lorenzo Insigne.

Roberto Insigne juga merupakan mantan pemain Napoli sepanjang 2012 hingga 2019, tetapi lebih banyak dipinjamkan ke berbagai tim lain di Italia termasuk Perugia, Parma, dan terakhir Benevento sebelum dipermanenkan klub itu tahun lalu.

Advertisement

BACA JUGA : Napoli Cukur Genoa 6–0, Gattuso Belum Puas

Napoli berhasil memasok gol balasan ke gawang tuan rumah yang dikawal kiper Lorenzo Montipo, melalui Lorenzo Insigne ketika pertandingan berjalan 1 jam.

Setelah skor imbang hasil gol yang dicetak kakak beradik itu, Napoli akhirnya memetik kemenangan melalui gol penentu yang dilesakkan Andrea Petagna pada menit ke-67. Saat mencetak gol, Petagna baru bermain selama 9 menit menggantikan Dries Mertens.

Lorenzo Insigne dan Andrea Petagna menjadi pencetak gol tim asuhan Gennaro Gattuso, tetapi acungan jempol juga layak diberikan kepada Matteo Politano yang memasok assist untuk dua gol tersebut.

Skor 1–2 bertahan untuk kemenangan Napoli hingga wasit Daniele Doveri mengakhiri pertandingan pada Minggu (26/10/2020) malam WIB itu dan klub berjuluk Partenopei naik ke slot kedua klasemen sementara Serie A dengan koleksi nilai 11, hanya 1 angka di belakang AC Milan di posisi teratas.

BACA JUGA : Napoli Raih Gelar Coppa Italia Ke-6, Berikut Daftar Para

Sementara itu, Benevento turun tiga setrip dibandingkan dengan akhir matchday keempat. Tim asuhan pelatih Filippo Inzaghi itu kini mengisi setrip ke-13 dengan nilai 6.

Hasil pertandingan matchday kelima hingga Senin (26/10/2020) pk. 03.00 WIB: Sassuolo 3 vs Torino 3; Atalanta 1 vs Sampdoria 3; Genoa 0 vs Inter Milan 2; Lazio 2 vs Bologna 1; Cagliari 4 vs Crotone 2; Benevento 1 vs Napoli 2; Parma 2 vs Spezia 2; Fiorentina 3 vs Udinese 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com, Football Italia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement