Advertisement

Liga Belum Jelas, PSIM Jogja Liburkan Pemain

ST18-Hery Setiawan
Minggu, 25 Oktober 2020 - 00:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Liga Belum Jelas, PSIM Jogja Liburkan Pemain Pemain PSIM Jogja menjalani latihan di Lapangan Kenari - PSIMJogja_Official

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - PSIM Jogja akhirnya mulai menentukan sikap ihwal nasib kompetisi sepakbola yang belum jelas. Terhitung mulai Sabtu, (24/10/2020) klub berjuluk Laskar Mataram itu memutuskan untuk meliburkan para pemainnya.

Manajer PSIM Jogja, David MP Hutauruk mengatakan bahwa keputusan merupakan hasil diskusi dengan tim teknis. Para pemain pun dipersilakan untuk kembali ke rumah atau kampung halamannya masing-masing. Meskipun libur, para pemain tetap diminta untuk latihan secara mandiri.

Advertisement

"Setelah manajemen PSIM berdiskusi dengan tim teknis, kami memutuskan untuk meliburkan tim dari latihan bersama. Nantinya akan digantikan dengan program latihan mandiri di kediaman pemain masing-masing," kata Eks Manajer Bogor FC itu, Sabtu (24/10/2020).

David melanjutkan, periode libur berlangsung sampai dengan waktu yang akan diputuskan kemudian. Di saat yang sama, Manajemen PSIM Jogja juga tetap mengharapkan PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) dapat memutuskan segera nasib kompetisi musim ini.

"Kami akan menyesuaikan dengan kepastian jadwal bergulirnya kompetisi yang kami harap secepatnya segera dipastikan federasi dan operator kompetisi," tukasnya.

Sebelum PSIM Jogja, kontestan Liga 1 asal DIY, PS Sleman telah lebih dahulu meliburkan para pemainnya. Alasannya, tentu saja sama dengan PSIM Jogja, yakni ketidakpastian sikap PSSI dan LIB soal kelanjutan kompetisi sepakbola di tengah pandemi Covid - 19.

"Dalam kondisi seperti ini Direksi PSS ambil keputusan untuk sementara berhenti kegiatan latihan sampai dapat kabar selanjutnya soal Liga 1,” ucap Manajer PS Sleman, Danilo Fernando, Senin (19/10/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement