Advertisement

Liga Inggris: City Dipaksa Imbang Lawan West Ham

M. Syahran W. Lubis
Sabtu, 24 Oktober 2020 - 22:07 WIB
Budi Cahyana
Liga Inggris: City Dipaksa Imbang Lawan West Ham Gelandang Manchester City Phil Foden. - Reuters/Phil Noble

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Manchester City kembali mencatatkan hasil buruk di ajang Liga Primer Inggris dengan bermain imbang melawan tuan rumah West Ham United dalam matchday ketujuh pada Sabtu (24/10/2020) malam WIB.

Bermain di Stadion Olimpiade London, tuan rumah West Ham membuka keunggulan melalui Michail Antonio pada menit ke-18 dengan memaksimalkan assist Vladimir Coufal.

Advertisement

Manchester City, runner-up Liga Primer musim lalu di bawah sang juara Liverpool, baru mampu memasok gol balasan ketika babak kedua memasuki menit ke-6 melalui gelandang Phil Foden.

Foden baru masuk pada awal babak kedua menggantikan ujung tombak asal Argentina Sergio Aguero yang tampaknya belum sepenuhnya memulihkan ketajamannya selepas dibekap cedera panjang sekitar 3 bulan.

Hasil imbang ini meneruskan hasil tak elok skuad asuhan pelatih asal Spanyol Pep Guardiola yang baru meraih dua kemenangan, dengan sisanya dua imbang satu kali menelan kekalahan dengan skor 2–5 ketika menjamu Leicester City.

Dengan hanya mendapatkan tambahan 1 angka, City saat ini menempati peringkat ke-11 dengan koleksi poin 8, sedangkan West Ham United, yang ditangani pelatih asal Skotlandia David Moyes, persis berada satu setrip di atas City, juga dengan nilai 8.

West Ham United berhak menempati posisi lebih tinggi ketimbang City karena memiliki selisih gol yang lebih baik yaitu 4 berbanding 0.

City akan meneruskan perjuangan di Liga Primer pada 31 Oktober menghadapi tuan rumah Sheffield United setelah menjalani laga fase grup Liga Champions Eropoa melawan klub Ligue 1 Prancis Marseille pada 28 Oktober dini hari WIB.

Sementara itu, West Ham akan melanjutkan kiprah mereka di Liga Primer pada 1 November dini hari WIB dengan bertandang ke Anfield, markas sang juara bertahan Liverpool.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Ginting di Final All England Open 2024, Jonatan: Tak Disangka

Olahraga
| Senin, 18 Maret 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement