Advertisement

Tak Punya SIM, Bintang Muda Barcelona Ini Naik Taksi daripada Nebeng Rekan Setim

Chrisna Chaniscara
Kamis, 22 Oktober 2020 - 13:07 WIB
Budi Cahyana
Tak Punya SIM, Bintang Muda Barcelona Ini Naik Taksi daripada Nebeng Rekan Setim Pedri - Instagram @pedrigonzalez

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pedro Gonzalez Lopez barangkali adalah model pemain muda berbakat Eropa dengan karakter langka. Penyerang yang akrab disapa Pedri ini jauh dari kesan gemerlap meski membela tim raksasa sekelas Barcelona. Sikap sederhana dan apa adanya dari seorang Pedri tertangkap kamera ketika Barcelona menggasak Ferencvaros 5-1 di fase grup Liga Champions, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB.

Penampilan winger yang didatangkan dari Las Palmas awal musim ini memang tak seperti bintang Barca lain. Alih-alih membawa tas bermerek saat datang ke Camp Nou, Pedri cuek menenteng kantung plastik yang berisi barang kebutuhannya. Begitu laga usai, Pedri tidak pulang dengan mobil mahal seperti layaknya pemain klub papan atas. Pemuda 17 tahun itu emoh berlaku nekat lantaran belum punya izin mengemudi.

Advertisement

Dilansir Marca, pemain kelahiran Tegueste itu memilih naik taksi ketimbang nebeng rekan setim. Sejumlah fans Barca pun memuji sikap rendah hati Pedri. Karakter membuminya itu melengkapi performa impresifnya dalam debut Liga Champions bersama Barca. Tampil menggantikan Ansu Fati di menit ke-63, Pedri langsung mencatatkan namanya di papan skor 19 menit berselang. Gol Pedri mengunci kemenangan besar Barca dengan skor 5-1 atas Ferencvaros. 

Tak hanya sukses mencetak gol, kontrol apik serta kemahirannya memainkan peran false nine di turut menuai apresiasi. Skill itu telah ditunjukkannya sejak menjadi starter saat melawan Getafe di Liga Primera. Pedri memang menjadi bagian proyek regenerasi Blaugrana bersama Ansu Fati, Trincao, Sergino Dest, Ronald Araujo hingga Riqui Puig.

Usut punya usut, siapa sangka pemain masa depan Barca itu ternyata pernah ditolak Real Madrid. Musuh bebuyutan Barcelona itu tak terkesan ketika Pedri menjalani trial di Valdebebas, dua tahun silam. Marca mengungkapkan kualitas lapangan yang buruk kala itu membuat Pedri kesulitan menunjukkan kemampuan terbaik. Namun setidaknya kini Pedri mendapatkan kepercayaan di tempat lain untuk mengembangkan kemampuannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement