Prediksi Bayern Vs Atletico: Awal Berat The Bavarians

Robert Lewandowski - Instagram @_rl9
21 Oktober 2020 19:27 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, MUNICH—Bayern Munich langsung dihadapkan dengan laga sulit dalam kampanyenya mempertahankan gelar Liga Champions musim ini. Atletico Madrid, klub yang kerap menyulitkan Bayern di Liga Champions, bakal menjadi lawan perdana dalam fase Grup A di Allianz Arena, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB.

Perjuangan tuan rumah bakal lebih berat mengingat Atletico kini memiliki bomber berbahaya, Luis Suarez. Duel kali ini diprediksi akan super ketat seperti empat perjumpaan sebelumnya. Di pertemuan lalu, masing-masing tim saling mengalahkan dengan selisih keunggulan hanya satu gol. Produktivitas Bayern yang telah mengemas 17 gol hanya dari empat laga awal Bundesliga bakal bentrok dengan pertahanan rapat Los Rojiblancos.

Dari empat laga awal Liga Primera, gawang Jan Oblak baru kebobolan satu gol. Namun Bayern tetap lebih diunggulkan karena selalu menang saat menjamu Atletico di kandang sendiri. Kingsley Coman dkk. juga punya modal 12 kemenangan beruntun di kompetisi UEFA. Kali terakhir The Bavarians keok di Eropa ketika berjumpa Liverpool di babak 16 besar Liga Champions 2018/2019.

Mesin gol Robert Lewandowski akan kembali menjadi andalan untuk menggedor pertahanan lawan. Sejauh ini striker Timnas Polandia itu telah mencetak tujuh gol dan tiga assist di Bundesliga. Di sisi lain, Atletico justru terancam kehilangan Diego Costa yang cedera paha saat melawan Celta Vigo akhir pekan lalu. “Dokter tim memastikan Costa positif cedera. Kami masih menunggu kondisi terakhir, tapi kami juga mulai mencari solusi [apabila Costa absen],” ujar pelatih Atletico, Diego Simeone, dilansir Marca.

Beruntung Simeone masih punya striker macam Luis Suarez dan Joao Felix. Suarez langsung moncer di musim pertamanya di Atletico dengan mencetak tiga gol dan satu assist di empat laga awalnya. Suarez bisa menjadi ancaman nyata lantaran sang striker berambisi melampiaskan dendam pada Die Roten. Suarez menjadi skuat Barcelona yang dipermalukan Bayern dengan skor 2-8 di perempat final Liga Champions musim lalu. Satu golnya ke gawang Manuel Neuer saat itu tak mampu menghindarkan Barca dari kekalahan telak.

Sumber : JIBI/Solopos