Klopp & Ancelotti Saling Puji Jelang Derby Merseyside

Carlo Ancelotti - Instagram @mrancelotti
17 Oktober 2020 16:07 WIB Aziz Rahardyan Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pertemuan dua rival sekota bertajuk Derby Merseyside antara Everton dan Liverpool pada Sabtu (17/10/2020) oukul 18.30 WIB di Goodison Park, akan menjadi laga pembuktian buat kedua tim di awal musim Liga Inggris 2020-2021.

Everton sebagai pimpinan klasemen sementara musim ini, bakal ditantang Liverpool yang merupakan jawara Premier League musim lalu.

Carlo Ancelotti, pelatih tim tuan rumah berjuluk The Toffees ini mengungkap anak asuhnya siap menyuguhkan perbedaan kualitas dan intensitas dibandingkan Derby sebelumnya, yang hanya menghasilkan skor kacamata.

Berbekal empat kemenangan beruntun sejak awal musim, pria berjuluk Don Carlo ini bakal mencoba mempertahankan performa timnya dan meruntuhkan rekam jejak buruk kontra Liverpool.

Pasalnya, tercatat sudah satu dekade atau sejak Oktober 2010, Everton belum pernah menang lagi dalam Derby Merseyside.

"Sangat baik bagi kita mendapatkan tes semacam ini dari salah satu tim terbaik di Inggris. Kita tahu, mereka tim terbaik musim lalu, salah satu yang terbaik di dunia. Jadi ini tantangan yang fantastis, tes buat kita," ujar Ancelotti dalam di laman resmi Everton.

Di sisi lain, Liverpool bakal membuktikan diri mampu bangkit setelah dalam laga sebelumnya ditaklukkan Aston Villa dengan skor 7-2 di Villa Park.

Pelatih Liverpool J├╝rgen Klopp berpesan kepada anak asuhnya bahwa berhadapan dengan Everton yang sedang 'terbang', di tengah keadaan tim yang tengah 'jatuh' merupakan pembuktian mentalitas.

Dalam keterangannya di laman resmi Liverpool, Klopp mengakui bahwa Everton merupakan salah satu kandidat penantang juara.

Dirinya memuji Ancelotti yang telah membuat keputusan tepat di bursa transfer. Lewat kedatangan Doucoure, serta dua mantan asuhnya di dua klub berbeda, James Rodriguez dan Allan, rival sekota Liverpool ini pun dianggapnya tampil begitu kompetitif pada musim ini.

"Carlo adalah manajer yang sensasional. Jelas ketika dia punya waktu untuk membangun sesuatu, maka dia akan melakukannya. Jika mereka memiliki sumber daya untuk membangun sesuatu maka dia akan membangunnya, dan itulah yang dia lakukan," ungkapnya.

Menanggapi hal ini, Ancelotti justru balik memuji. Sembari bercanda, pelatih yang sempat membawa gelar bagi AC Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain, Real Madrid, dan Bayern Munich ini mengaku senang 'dianggap' oleh Klopp.

"Dia adalah pria yang fantastis, bisa memberiku energi ketika kita bersama, saya begitu respect padanya. Kebanggaan bagiku karena dianggapnya sebagai teman, karena buat saya dia memang teman," ungkap Ancelotti.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia