Mesut Ozil Diberi Waktu 2 Bulan untuk Buktikan Kemampuan atau Akan Didepak

Mesut Ozil - Reuters/Peter Cziborra
17 Oktober 2020 23:07 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Mikel Arteta memberi Mesut Ozil waktu dua bulan untuk membuktikan kemampuannya di Arsenal.

Pelatih Arsenal itu tak menyertakan Ozil dalam skuat Liga Europa yang didaftarkan pekan lalu dan tidak memberikan jaminan bahwa pemain berusia 32 tahun itu masuk dalam skuat Liga Primer Inggris pekan depan.

Kontrak Ozil di Arsenal habis pada akhir musim 2020–2021, dan Arteta belum pernah menunjuk playmaker tersebut satu kali pun masuk timnya sejak Maret.

Arteta juga meninggalkan bek Sokratis dari skuat Liga Europa, dan dia berkata, “Saya ingin memberi tahu mereka secara langsung sebelum meluncurkan skuat.”

“Saya menjelaskan alasan mengapa dan jumlah yang kami miliki. Sangat sulit bagi saya untuk memberi tahu mereka, tetapi ini batasan dan aturan. Mereka harus menghormati keputusan itu dan mencoba berlatih dengan cara terbaik, membantu tim saat mereka bisa. Kemudian kita lihat apa yang terjadi pada Desember.”

Arteta berkata, "Untuk meninggalkan pemain di level itu, di mana mereka tahu mereka tidak bisa terlibat, sangat sulit. Namun, keputusan harus dibuat, karena kami memiliki kelebihan pemain asing.”

“Terserah kami untuk menemukan cara memotivasi para pemain itu dan ini tentang bagaimana Anda bereaksi terhadap kekecewaan. Cobalah untuk melihat gambaran keseluruhan, buat keputusan yang tepat.”

Arsenal masih dalam pembicaraan dengan Pemerintah Skotlandia mengenai bek sayap Kieran Tierney, yang mereka harap bisa bebas dari karantina Covid-19 pada waktunya untuk bermain di Stadion Etihad.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia