Advertisement

Prediksi Inter Vs AC Milan: Ujian Konsistensi Rossoneri

Chrisna Chaniscara
Sabtu, 17 Oktober 2020 - 14:37 WIB
Budi Cahyana
Prediksi Inter Vs AC Milan: Ujian Konsistensi Rossoneri Zlatan Ibrahimovic - Instagram @iamzlatanibrahimovic

Advertisement

Harianjogja.com, MILAN—AC Milan tampil meyakinkan dalam kampanyenya di awal musim 2020/2021. Bersama Atalanta, Milan menjadi klub yang sukses menyapu tiga laga awal kompetisi dengan kemenangan. Performa tersebut jelas menjadi modal ideal Rossoneri saat menghadapi rival sekota, Inter Milan, dalam duel di Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

Tim asuhan Stefano Pioli kini bertengger di peringkat kedua setelah menghajar Bologna (2-0), Crotone (2-0), dan Spezia (3-0). Kemenangan atas Inter bakal menjadi pembuktian bahwa Hakan Calhanoglu dkk. tak hanya dominan melawan klub dengan kualitas di bawahnya. Milan sendiri berambisi memperbaiki rekor di Derby della Madonnina yang belakangan lebih banyak dikuasai Nerazzurri.

Advertisement

Bagaimana tidak, Milan selalu kalah dan hanya merasakan satu hasil imbang dalam lima perjumpaan terakhir. Dalam duel terakhir Februari lalu, Rossoneri bahkan keok 2-4 setelah sempat unggul 2-0. Namun kiper Milan, Gianluigi Donnarumma, meyakini pertemuan kali ini akan lebih memihak timnya. Dia menyebut jarak kualitas antara kedua tim kini telah berkurang dibanding musim lalu. “Saya sangat optimistis dan kami tidak takut. Kinerja baik dalam derby akan memberi kami kepercayaan diri untuk maju,” ujar kiper Timnas Italia itu dilansir Football Italia, Jumat (16/10/2020).

Milan memang pantas percaya diri. Selain performa tengah menanjak, bintang mereka Zlatan Ibrahimovic dipastikan tampil setelah sempat menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19. Pemain asal Swedia itu diyakini akan menjadi momok pertahanan Inter yang harus kehilangan Milan Skriniar, Alessandro Bastoni dan Ashley Young karena positif Corona. Kedalaman lini tengah Nerazzurri juga banyak berkurang lantaran Roberto Gagliardini, Matias Vecino, Stefano Sensi dan Radja Nainggolan harus absen. 

Di sepanjang kariernya sebagai pesepakbola, Ibra sukses mencetak tujuh gol dan dua assist dalam 14 laga melawan Inter. Kehadiran Ibra amat penting mengingat bomber Milan lain, Ante Rebic, belum pulih dari cedera. Pelatih Inter, Antonio Conte, tentu bakal dipaksa berpikir ekstra keras dalam meramu strategi untuk meredam serangan Milan. Namun jangan lupa, Conte belum pernah kalah saat berjumpa Milan dalam 11 laga, delapan di antaranya berbuah kemenangan. Dua Derbi Milan yang dijalani Conte bersama Inter musim lalu juga berakhir tiga poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement