Lagi-Lagi Bikin Kecewa, Maguire Diprediksi Terus Tampil Buruk

Harry Maguire - Instagram
16 Oktober 2020 09:47 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, LONDON—Harry Maguire kembali memperlihatkan performa mengecewakan. Setelah tampil buruk bersama Manchester United (MU), bek termahal di dunia itu bikin blunder yang membuat Timnas Inggris keok 0-1 dari Denmark dalam lanjutan UEFA Nations League di Wembley, Kamis (15/10/2020). Maguire hanya bermain 31 menit di laga itu lantaran diusir wasit Jesus Gil Manzano.

Maguire sudah mendapat kartu kuning saat duel baru berjalan lima menit. Stoper 27 tahun itu membuat tekel berbahaya pada penyerang Denmark, Yusuf Poulsen. Maguire kembali mengulangi keteledorannya di menit ke-31. Dia diusir keluar lapangan setelah upaya sapuannya justru membuat Kasper Dolberg terjatuh. Kehilangan Maguire mengubah alur permainan Inggris yang sebelumnya tampil menguasai pertandingan.

Empat menit setelah diusirnya Maguire, Inggris kemudian dihukum penalti yang mampu dikonversi Christian Eriksen menjadi gol kemenangan Tim Dinamit. Inggris yang berusaha mengejar ketertinggalan sulit menebar ancaman karena kalah jumlah pemain.

“Melihat pertandingan Tottenham lawan MU 10 hari lalu ketika Maguire benar-benar menjalani momen buruk, Anda berpikir dia butuh laga internasional untuk pergi sejenak. Namun ternyata tidak berjalan seperti yang diharapkan buatnya. Dia akan kembali sama buruknya seperti dia datang,” kritik eks bek MU, Gary Neville, dilansir Sky Sports, Kamis.

Kartu merah itu memang melanjutkan performa buruk Maguire di level klub bersama MU. Dari tiga laga awal di Liga Premier, gawang MU sudah kebobolan 11 gol, termasuk kekalahan memalukan 1-6 dari Spurs di Old Trafford. Namun Pelatih Inggris, Gareth Southgate, tetap membela anak asuhnya. Dia yakin eks pemain Leicester City itu bakal segera bangkit dari masa sulit.

“Tidak ada pemain yang mencapai level seperti sekarang tanpa mengalami kemunduran. Anda harus bertahan di sana dan segalanya akan berubah,” ujar Southgate dilansir Telegraph.

Sumber : JIBI/Solopos