Advertisement

Soal Rencana Liga 1 Kembali Bergulir 1 November, Ini Sikap Polda DIY

Hafit Yudi Suprobo
Rabu, 14 Oktober 2020 - 16:17 WIB
Budi Cahyana
Soal Rencana Liga 1 Kembali Bergulir 1 November, Ini Sikap Polda DIY Laga antara Persib Bandung melawan PSS Sleman - Instagra, @pssofficial

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PSS dan PT Liga Indonesia Baru serta klub peserta Liga 1 sudah sepakat memutar kompetisi pada 1 November 2020. Namun, Mabes Polri menegaskan tak akan memberikan izin keramaian di tengah pandemi Covid-19 dan persiapan pilkada. Polda DIY pun akan berpegang pada keputusan Maber Polri.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto mengatakan pihaknya masih mengacu kepada maklumat Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz yang diterbitkan pada 29 Maret lalu. Maklumat dikeluarkan setelah adanya penyebaran Covid-19 di Indonesia dan sesuai arahan dari Presiden RI Joko Widodo.

Advertisement

"Ya, Polda DIY tetap mengikuti maklumat Kapolri yang pernah diterbitkan beberapa waktu lalu," ujar Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto saat dikonfirmasi pada Rabu (14/10).

Yuliyanto juga belum bisa memastikan kapan akan berlangsungnya kegiatan sepak bola dibawah payung Liga 1 dan Liga 2. "Belum tahu kapan mau berlangsung," imbuh Yuliyanto.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan ada enam tim dari luar Jawa yang akan memindahkan homebase mereka ke wilayah DIY dalam lanjutan laga Liga 1. Sejumlah tim tersebut akan menggunakan dua stadion yang dinilai telah memenuhinya standar, yakni Stadion Maguwoharjo dan Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul.

Enam tim yang sampai saat ini sudah memastikan akan berkandang di DIY yakni PSS, Persija, Borneo FC, Persiraja, Bali United dan PSM. Persija, Bali United dan PSM di SSA sementara PSS, Borneo FC dan Persiraja di Maguwoharjo.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement