Cristiano Ronaldo Positif Terkena Covid-19, ini yang Akan Terjadi Terhadap Juve

Striker Juventus Cristiano Ronaldo - Reuters/Alberto Lingria
14 Oktober 2020 03:37 WIB Andhika Anggoro Wening Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Striker Juventus Cristiano Ronaldo dinyatakan positif terkena virus Corona saat membela Portugal di ajang Nations League 2020.

Banyak yang bertanya-tanya apa yang akan terjadi terhadap Juventus dan Ronaldo setelah terkena Covid-19.

Ronaldo yang sudah membela Juventus di dua laga Serie A diprediksi akan melewatkan setidaknya dua pertandingan bersama Nyonya Tua melawan Crotone di Liga Italia dan Dynamo Kyiv di Liga Champions.

Ronaldo yang kini berumur 35 tahun harus menjalani karantina selama 14 hari dan melakukan sejumlah tes swab sebelum kembali ke lapangan hijau.

Pelatih Juventus Andrea Pirlo bakal mencari alternatif lain setelah tidak bisa mengandalkan CR7 melawan Crotone dan tandang ke Kyiv melawan Dynamo di Liga Champions.

Pirlo bakal memaksimalkan peran Federico Chiesa dan Dejan Kulusevski guna mengisi sektor sayap yang ditinggalkan CR7. Sementara itu Alvaro Morata akan menjadi tumpuan di lini depan setelah Paulo Dybala mengalami cedera saat memperkuat Argentina.

Ronaldo bisa saja kembali ke skuat Juventus lebih cepat karena Komite Teknis-Ilmiah di Italia sudah memutuskan bahwa masa karantina dapat dikurangi dari 14 menjadi sepuluh hari dan hanya membutuhkan satu tes swab negatif pulih dari virus.

Jadi, jika Ronaldo memiliki satu tes swab negatif setelah sepuluh hari karantina, dia dapat kembali beraksi melawan Verona pada 25 Oktober dan bertanding vs Barcelona pada 28 Oktober, jika tidak, Ronaldo harus menunggu sampai dia mendapat satu tes negatif.

Sumber : Football Italia