Advertisement

PSSI Akan Lanjutkan Liga 1 2020 pada 1 November

Hery Setiawan (ST18)
Selasa, 13 Oktober 2020 - 18:47 WIB
Budi Cahyana
PSSI Akan Lanjutkan Liga 1 2020 pada 1 November Latihan skuat PSS Sleman - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sepakat melanjutkan kompetisi Liga 1 pada 1 November 2020 mendatang. 

Kesepakatan tersebut disetujui oleh 18 kontestan Liga 1. Keputusan untuk melanjutkan kompetisi tak lepas dari kepentingan untuk memajukan Timnas Indonesia agar mampu bersaing di perhelatan Internasional. Yang terdekat, tentu saja gelaran Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

Advertisement

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan ini merupakan kesepakatan bersama. Protokol kesehatan akan menjadi pedoman paling utama. Ia pun berharap pengendalian pandemi membuahkan hasil. Artinya, angka kasus positif Covid - 19 menurun dengan Kota Jakarta sebagai parameternya.

“Teman-teman dari 18 klub mengharapkan kompetisi bisa bergulir lagi. Ini harapan besar semua komponen sepak bola. Nanti malam kami akan melanjutkan untuk Liga 2. Biasanya kalau Liga 1 sudah menentukan, Liga 2 tinggal mengikuti,” katanya usai Extraordinary Club Meeting 2020 di Royal Ambarukmo Hotel, Selasa (13/10/2020).

Laki-laki yang akrab disapa Iwan Bule itu memberikan apresiasi kepada pemerintah atas dukungannya terhadap nasib sepak bola Indonesia, termasuk kepada pemerintah daerah yang turut mengizinkan wilayahnya menjadi tuan rumah kompetisi.

Ihwal kelanjutan kompetisi diharapkan mampu menghidupkan lagi sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Liga 1 sedianya digelar 1 Oktober setelah tertunda tujuh bulan karena pandemi Covid-19. Namun, kompetisi urung diputar lantaran kepolisian tidak mengeluarkan izin keramaian. Sampai sekarang, belum ada kepastian apakah izin keramaian bakal dirilis atau tidak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement