Timnas U-19 Menang Telak Melawan Makedonia Utara

Pemain Timnas u-19 - PSSI
12 Oktober 2020 01:17 WIB Andhika Anggoro Wening Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 menang telak 4-1 atas Makedonia Utara dalam laga uji coba yang digelar di Kroasia, Minggu (11/10/2020) malam.

Gol Indonesia ke gawang Makedonia Utara dicetak Witan Sulaeman, Jack Brown dan Irfan Jauhari.

Indonesia langsung mendapat peluang di awal laga namun sundulan Irfan Jauhari di menit ke-3 menyamping tipis dari gawang Makedonia Utara yang dijaga Novakov.

Witan Sulaeman mencetak gol sekaligus membawa Indonesia unggul di menit 11 usai menerima umpan dari Braif Fatari di dalam kotak penalti. Witan dengan tenang mengeksekusi bola dengan sontekan kaki kirinya ke sudut kanan gawang.

Filip Kotovski dari Macedonia Utara menerima kartu kuning di menit 15 usai melanggar Brave yang hampir saja berada posisi satu lawan satu dengan kiper lawan.

Hingga babak pertama usai, skor masih 1-0 untuk keunggulan timnas Indonesia U-19 atas Makedonia Utara.

Di babak kedua, Makedonia Utara langsung mencetak gol. Dimitar Todorovski menjebol gawang Indonesia di menit 48 dari titik putih usai Bagas Kaffa melakukan pelanggaran terhadap Veta di dalam kotak terlarang.

Gol ini membuat pelatih Makedonia Utara, Arslani Skhumbin, sempat lega karena kedudukan menjadi 1-1.

Indonesia kembali unggul 2-1 usai Jack Brown mencetak gol di laga debutnya. Berawal dari tendangan sudut, Jack Brown bisa memanfaatkan kemelut di depan gawang Makedonia Utara.

Jack Brown membuktikan dirinya memang pantas berada di skuat Shin Tae-yong setelah mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Jack yang masuk menggantikan Braif Fatari mencetak gol keduanya di menit 69 lewat sontekan usai menerima umpan tarik Bagas.

Irfan Jauhari menjebol gawang Makedonia Utara di menit 83 untuk membuat Timnas U-19 unggul 4-1 setelah memanfaatkan bola muntah tendangan Beckham.

Kedudukan 4-1 untuk Indonesia bertahan hingga pertandingan usai. Ini adalah kemenangan keempat yang diraiih Timnas Indonesia U-19.

Susunan Pemain Indonesia:

Adisatryo, Bagas Kaffa, Riski Rido, Elkan Baggott, Pratama Arhan, Braif Fatari, Jack Brown, David Maulana, Witan Sulaeman, Kanu, Irfan Jauhari, Saddam Emirudin

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia