Brasil & Kolombia Menang Besar di Kualifikasi Piala DUnia 2022

Para pemain Brasil merayakan gol ketiga ke gawang Bolivia./Antara - Reuters
10 Oktober 2020 13:27 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Brasil dan Kolombia mencatat kemenangan besar dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022, Sabtu (10/10/2020) pagi WIB.

Brasil menaklukkan tamunya Bolivia dengan skor telak lima gol tanpa balas dalam pertandingan yang digelar di Neo Quimica Arena di Sao Paolo, ditandai dengan dua gol Roberto Formino.

Tuan rumah telah unggul dua gol ketika rehat melalui kontribusi gol-gol Marquinhos pada menit ke-16 dan Firmino 14 menit kemudian.

Memasuki babak kedua, memasuki menit ke-4, Firmino kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk mengubah skor 3–0 untuk skuad asuhan Tite.

Keunggulan tim Samba bertambah pada menit ke-66 setelah pemain tengah Bolivia Jose Maria Carrasco dipaksa membuat gol bunuh diri dan Ohilippe Coutinho melengkapi kemenangan Brasil dengan golnya 7 menit kemudian.

Neymar da Silva Santos Jr. bermain penuh di laga tersebut. Dia tidak mencetak gol, tetapi memasok assist untuk gol ketiga yang dijaringkat Firmino dan kelima yang dicetak Coutinho.

Sementara itu, Kolombia melumat tamunya Venezuela berkat ketajaman duet penyerang klub Serie A Italia Atalanta Bergamo, Duvan Zapata dan Luis Muriel.

Zapata membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-16, sedangkan Muriel mengontribusi dua gol pada menit ke-26 dan ketika babak pertama telah memasuki injury time.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia