Advertisement

8 Pemain Positif Covid-19 jelang Derbi Milan

Chrisna Chaniscara
Sabtu, 10 Oktober 2020 - 08:27 WIB
Budi Cahyana
8 Pemain Positif Covid-19 jelang Derbi Milan Radja Nainggolan - Instagram @radja_nainggolan_14

Advertisement

Harianjogja.com, MILAN—Inter Milan terancam compang-camping jelang duel Derbi Della Madonnina kontra AC Milan pada 17 Oktober mendatang. Lima pemain Nerazzurri dinyatakan positif Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri. Duo gelandang Roberto Gagliardini dan Radja Nainggolan menjadi kasus terakhir yang terkonfirmasi seusai tes medis di Appiano Gentile.

Gagliardini dan Nainggolan dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat (9/10/2020) setelah mengikuti tes usap (swab test) yang diadakan klub beberapa hari lalu. Keduanya tak diikutsertakan di timnas masing-masing pada laga internasional pekan ini. Nainggolan tak dipanggil ke Timnas Belgia, sedangkan Gagliardini tak masuk skuat Timnas Italia.

Advertisement

Sebelumnya stoper Alessandro Bastoni dan Milan Skriniar dinyatakan terkena virus corona, demikian halnya kiper cadangan asal Rumania, Ionut Radu. Kondisi itu menjadi kerugian besar bagi Inter karena bakal menghadapi rival sekota, AC Milan, pekan depan. Absennya Bastoni dan Skriniar membuat Stefan de Vrij menjadi satu-satunya bek tengah murni yang tersisa.

Untuk lini tengah, Inter masih punya stok seperti Arturo Vidal, Marcelo Brozovic, Stefano Sensi dan Nicolo Barella. Namun kondisi mereka bisa riskan karena pekan ini harus membela timnas masing-masing di laga internasional. Kondisi Milan sendiri sejatinya hampir mirip dengan Inter. Rossoneri baru saja mengonfirmasi bek mudanya, Matteo Gabbia, positif Covid-19. Ini berarti ada tiga kasus Covid-19 di Milan setelah Zlatan Ibrahimovic dan Rafael Leao.

Adanya delapan kasus positif Covid-19 di kedua tim dikabarkan membuat otoritas mulai menimbang penundaan laga. Otoritas kesehatan setempat akan meninjau apakah kedua klub harus menjalani karantina mandiri atau tidak. Derbi terpaksa ditunda jika seluruh pemain dari kedua tim diharuskan menjalani isolasi mandiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement