AFC Boyong Semua Pertandingan Liga Champions Zona Timur ke Qatar

Ilustrasi. - Antara
09 Oktober 2020 22:47 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - AFC memindahkan semua pertandingan Liga Champions Asia untuk tim-tim Zona Timur dari Malaysia ke Qatar.

Pertandingan tersebut termasuk laga grup yang tersisa yang juga di gelar di Doha, 18 November hingga 13 Desember, yang awal pekan ini telah menyelesaikan pertandingan Zona Barat dengan tim asal Iran Persepolis maju ke final pada 19 Desember yang venue-nya belum ditentukan.

Tim Zona Timur berasal dari China, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Australia dan Thailand.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan QFA (Asosiasi Sepak Bola Qatar) yang luar biasa," kata Sekretaris Jenderal AFC Dato Windsor John dalam satu pernyataan, yang tidak merinci alasan perubahan venue tersebut yang dikutip Reuters, Jumat (9/10/2020).

"Kami sekarang bisa membangun berdasarkan kesuksesan Liga Champions AFC (Barat) sambil menanti pertandingan menarik yang tersisa dalam kompetisi klub utama Asia."

Liga Champions Asia ditangguhkan pada Maret karena pandemi Covid-19. Pertandingan Zona Barat dipindah ke Qatar tempat mereka dilanjutkan bulan lalu.

Terlepas dari tindakan bio-security yang ketat, beberapa tim terdampak virus corona, dengan juara tahun lalu Al Hilal tersingkir dari kompetisi setelah mereka mencapai fase sistem gugur dengan tersisa satu pertandingan.

Tim asal Saudi itu mempunyai 30 pemain dan staf yang terinfeksi Covid-19 sehingga tidak mampu menurunkan jumlah minimal pemain yang dibutuhkan untuk pertandingan grup terakhir mereka.

Sumber : Antara