Cavani Pindah ke MU, Ini Harapan Solskjaer

Edinson Cavani - Reuters/Charles Platiau
06 Oktober 2020 14:47 WIB Andhika Anggoro Wening Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Penyerang Edinson Cavani resmi pindah ke Manchester United pada hari terakhir bursa transfer musim panas, Senin (5/10/2020). Manajer Ole Gunnar Solskjaer menilai pesepakbola Uruguay itu akan meningkatkan kualitas serangan Setan Merah.

Melalui laman resmi Manchester United, Selasa (6/10), Solskjaer menyanjung Cavani. Dia pun yakin Cavni akan terus mencetak gol bersama skuadnya, meneruskan kinerja si pemain bersama klub-klub sebelumnya.

“Edinson adalah seorang profesional berpengalaman yang selalu memberikan segalanya untuk timnya. Rekor mencetak golnya untuk klub dan negaranya sangat fantastis dan kami senang bisa mendapatkan pemain sekaliber dia," ujar Solskjaer di laman resmi Manchester United.

“Dia akan membawa energi, kekuatan, kepemimpinan, dan mentalitas yang hebat ke skuat kami, tetapi yang terpenting, dia akan membawa gol. Dia memiliki karir yang cemerlang sejauh ini, memenangkan trofi di hampir setiap klub yang dia perkuat, dan dia masih memiliki lebih banyak hal untuk diberikan di level tertinggi."

Selain itu, Solskjaer juga meyakini Edinson Cavani akan menjadi mentor yang hebat bagi para pemain muda Manchester United. Pengalaman Cavani bermain di level tertinggi dalam satu dekade terakhir disebut akan menjadi pelajaran berharga bagi para Setan Merah muda.

“Peluang bagi para pemain muda kami untuk belajar dari salah satu pencetak gol top Eropa selama 10 tahun terakhir sangat fantastis dan itu akan sangat menguntungkan mereka di masa depan," kata Solskjaer.

"Edinson tahu persis apa yang diperlukan untuk sukses dan kami semua tak sabar untuk melihatnya memberikan pengaruh di Manchester United."

Edinson Cavani mengingjakkan kaki di Eropa pada 2007 setelah klub Italia, Palermo, membelinya dari klub Uruguay, Danubio FC. Tiga musim di Palermo, Cavani hengkang ke Napoli sebagai pemain pinjaman.

Setahun berselang Napoli mempermanenkan jasa Cavani dengan mahar 12 juta euro. Pada 2013, Napoli melepas Cavani dengan mahar 64,5 juta euro ke PSG. Tujuh tahun di Prancis, Cavani akhirnya berstatus bebas transfer setelah kontraknya habis pada akhir musim lalu.

Di Eropa, Edinson Cavani total telah mencetak 341 gol dalam 556 pertandingan. Dia dianggap sebagai salah satu penyerang paling tajam di benua biru dalam satu dekade terakhir.

Harapan besar Ole Gunnar Solskjaer terhadap Edinson Cavani bukannya tanpa sebab. Lini depan Manchester United terbukti kerap kesulitan menjebol gawang lawan pada awal musim ini. Pada dua dari tiga laga awal musim di Liga Inggris, kontra Crystal Palace dan Tottenham Hotspur, Manchester United hanya berhasil mencetak masing-masing satu gol dan akhirnya mengalami kekalahan.

Sumber : JIBI/Bisnis.com